Tampilan Desktop



Abdul Rasak Akan Maksimalkan Tenaga Kerja Lokal
138 Dibaca

abdul-rasak-akan-maksimalkan-tenaga-kerja-lokal

TENAGA KERJA LOKAL – Calon Walikota Kendari nomor urut satu ini akan memaksimalkan tenaga kerja lokal. Hal ini dilakukan karena pihaknya menilai potensi tenaga kerja lokal sangatlah penting untuk dikembangkan. (M Rasman Saputra /ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon Walikota Kendari nomor urut 1, Abdul Rasak Akan memaksimalkan tenaga kerja lokal ketika terpilih menjadi Walikota Kendari nantinya.

Menurutnya, meskipun saat ini sudah mulai dilaksanakan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tetapi pihaknya akan tetap mengomptimalkan potensi tenaga kerja yang ada di Kota Kendari.

Bahkan mantan ketua DPRD Kota Kendari ini mengungkapkan, pihaknya akan memberikan porsi 70 persen bagi tenaga kerja lokal untuk terlibat dalam proses pengerjaan sebuah pembangunan di ibukota Sulawesi Tenggara ini.

“Saat ini Pemerintah kota Kendari memiliki Perda tentang perlindungan tenaga kerja lokal. Jadi Perda inilah akan menjadi dasar untuk kami ketika menjadi Walikota Kendari nanti guna memaksimalkan potensi tenaga kerja lokal,”jelasnya, di silaturahmi dengan masyarakat BTN Wirabuana Kecamatan Poasia, Rabu (4/1/2017) malam.

Namun begitu lanjut politisi yang dibesarkan Partai Amanat Nasional ini, pihaknya tidak akan menutup kemungkinan untuk tenaga kerja diluar kota Kendari.

Hal ini diterapkan sebab, diakuinya kemampuan tenaga kerja lokal masih belum bisa memgimbangi kemampuan tenaga kerja dari luar.

“Saya contohkan tenaga lokal tidak akan mungkin bisa mengerjakan pemasangan lift. Jadi inilah yang akan menjadi pertimbangan kita untuk menggunakan tenaga kerja dari luar,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com