Tampilan Desktop



Abdul Sadat, Sosok Baru yang Dikabarkan Jadi Pasangan Ridwan Bae
1835 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Banyak nama yang sudah bermunculan untuk maju dalam pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mendatang. Salah satunya adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ridwan Bae yang sudah menyatakan maju dalam perhelatan memperebutkan kursi 01 di Bumi Anoa tersebut.

pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari PT. Aneka Tambang (Antam) Tbk bernama Abdul Sadat

Abdul Sadat

Mencuat sosok baru dikabarkan akan menjadi pasangan politisi Golkar ini, yakni seorang pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari PT. Aneka Tambang (Antam) Tbk bernama Abdul Sadat.

“Memang benar, jadi dalam beberapa waktu ini saya akan bertemu kembali dengan Pak Ridwan untuk membicarakan hal tersebut, karena kan memang banyak yang harus dipersiapkan jika kita benar ingin berada dalam satu wadah yang sama untuk memajukan Sultra,” jelas Abdul Sadat saat dikonfirmasi awak Zonasultra di kantornya, Jalan Letjen TB. Simatupang No.1 Tanjung Barat, Jakarta, Senin malam (22/5/2017).

Ia mengungkapkan beberapa hari lagi akan bertemu Ridwan Bae untuk menentukan langkah-langkah guna mempersiapkan Pilgub Sultra 2018.

Sebagai informasi Abdul Sadat merupakan mantan Vice President Goverment And External Relation PT. Antam Tbk, dan saat ini menjadi direksi di beberapa anak perusahaan PT. Antam Tbk. Selain itu, pria kelahiran Pomala, Kabupaten Kolaka ini merupakan Komisaris Utama PT. Sumbawa Timur Mining.

(Baca Juga : Seluruh Kader Golkar Sultra Tetapkan Ridwan Bae Maju Pilgub)

Meski belum pernah memegang jabatan dalam karir politik, Abdul Sadat telah berpengalaman di berbagai organisasi. Ia memimpin sekitar sepuluh organisasi sosial dan juga organisasi internal PT. Antam.

Abdul Sadat terpilih menjadi Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2016-2020 serta dari Serikat Pekerja (SP) PT Antam, Sadat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (FSP BUMN RI)

Dengan berbekal pengalamannya berorganisasi dan memimpin beberapa perusahaan BUMN, Sadat berniat mendampingi Ridwan Bae dalam Pilgub nanti.

“Ya itulah pilihan, itulah niat dan cara kita untuk membangun Sultra dengan terlibat di dalamnya. Mudah-mudahan Pak Ridwan memilih saya untuk mendampingi beliau,untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sultra sesuai apa yang diharapkan oleh rakyat,” terang Sadat lebih lanjut.

(Baca Juga : Ridwan Bae Maju Pilgub Sultra Asal DPD Golkar All Out)

Pihaknya mengakui pengalaman Ridwan Bae yang telah berkontribusi untuk Sultra baik saat menjadi kepala daerah maupun wakil rakyat.

“Beliau pernah berkontribusi berada di pemerintahan, punya pengalaman yang baik. Sehingga dengan hadirnya saya, insha Allah jika beliau menghendaki bisa memberikan pemikiran yang lain,” tutup petinggi PT. Sumbawa Timur Mining ini. (A*)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com