iklan zonasultra

Abdullah Alhadza Terpilih Jadi Ketua Pengurus Masjid Al-Alam

Masjid Al Alam Kendari
Masjid Al-Alam Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jelang peresmian masjid Al – Alam pada 12 Februari 2018, Pemerintah Provinisi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat pemilihan kepengurusan Masjid Al-Alam di kantor gubernur Sultra, Kamis (1/2/2018). Rapat tersebut dipimpin langsung Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata.

Saleh Lasata mengungkapkan, jika pemilihan kepengurusan tersebut dilakukan agar nantinya tidak menimbulkan dualisme dalam pengelolaan Masjid Al-Alam.

“Jangan sampai nanti masuk angin, makanya kita klopkan memang sekarang. Karena peresmian itu tanggal 12 Februari 2018, dan masa jabatan saya juga sudah mau berakhir tanggal 18 Februari,” ucapnya.

Abdullah Alhadza Terpilih Jadi Ketua Pengurus Masjid Al-Alam

Dalam rapat tersebut, Prof Abdullah Alhadza terpilih sebagai Ketua Pengurus Masjid Al-Alam didampingi tiga orang wakilnya. Sementara, mantan Wakil Wali Kota Kendari Mussadar Mappasomba terpilih menjadi Sekretarias Pengurus Masjid Al-Alam.

Pada kesempatan itu, Plt Gubernur juga telah menentukan tiga nama ustad yang menjadi imam besar Masjid Al-Alam. Ketiga Imam besar tersebut adalah Kyai Haji Muhammad Sabir, Ustad Alfids dan Ustad Arif Muhammad.

“Semuanya pengahafal Alquran 30 juz, kita juga sudah tetapkan bendaharanya. Jadi hari ini kita berhasil menentukan pengurus hariannya, nanti beliau-beliau inilah yang mengurus kepengurusan lengkapnya,” jelas Saleh.

Saleh pun berharap dengan terbentuknya pengurus Masjid Al-Alam dapat menjaga serta menjamin operasional Masjid Al-Alam sesuai dengan keinginan jamaah. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib