Tampilan Desktop



Abdurrahman Saleh Nahkoda Baru PAN Sultra
1004 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN telah memilih Abdurrahman Saleh sebagai menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra). Penunjukkan itu berlangsung saat rapat internal seluruh pengurus PAN se-Sultra di ruang Bandara Haluoleo Kendari, Jumat (4/8/2017) sore.

Abdurrahman Saleh

Abdurrahman Saleh

Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Kus Gladi Surya mengatakan, yang menunjuk langsung adalah Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Keputusan itu langsung disetujui oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten/Kota dan pengurus DPW yang hadir di Bandara.

“Jadi ini bulat aklamasi, semua sepakat. Tidak ada yang nda sepakat. Jadi Muswilub (Musyawarah Wilayah Luar Biasa) tidak ada lagi,” kata Gladi, Jumat (4/8/2017).

Pergantian di komposisi pengurus DPW PAN Sultra hanya terjadi pada Umar Samiun. Jabatan lainnya masih tetap yakni Sekretaris DPW Adriatma Dwi Putra (ADP), Ketua Harian DPW Kery Saiful Konggoasa, dan posisi-posisi lainnya.

Struktur kepengurusan tersebut dianggap penting untuk menghadapi verifikasi partai yang akan dilakukan KPU tidak lama lagi. Gladi mengatakan, SK kepengurusan yang baru akan secepatnya dikeluarkan oleh DPP PAN sebab akan digunakan untuk keperluan verifikasi partai tersebut.

Untuk diketahui pergantian tersebut lantaran Umar Samiun yang juga bupati Buton ditetapkan jadi tersangka oleh KPK. Saat ini, Umar sudah ditahan dan menjalani sejumlah persidangan di pengadilan. (A)

 

Reporter : Muh Taslim Talma
Editor : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com