iklan zonasultra

ABK Ini Ditemukan Meninggal Dunia di Pelabuhan Samudera Kendari

ABK Ini Ditemukan Meninggal Dunia di Pelabuhan Samudera Kendari
BASARNAS KENDARI - Tim Rescue Basarnas Kendari saat mengevakuasi seorang ABK di Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari yang terjatuh dari kapal dan tercebur ke laut di kedalaman 7 meter dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (23/3/2019). (DOKUMENTASI BASARNAS KENDARI)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Jarot (27) ditemukan meninggal dunia di Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari, Sabtu (23/3/2019).

Humas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari Wahyudi mengatakan, pihkanya menerima informasi dari anggota Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kendari pukul 07.10 WITA Kendari Iptu Nasri, bahwa sekitar pukul 04.50 WITA telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia dimana seorang ABK terjatuh dari kapal.

Korban diketahui berasal dari Medan, Sumatera Utara dan saat ini tinggal di sebuah rumah kost yang berhadapan dengan Pelabuhan Perikanan Samudera.

iklan zonasultra

“Berdasarkan Laporan tersebut, Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju TKM untuk memberikan bantuan SAR,” ungkap Wahyudi melalui siaran pers.

Pada pukul 08.10 WITA Tim Rescue Basarnas Kendari yang melakukan penyelaman di lokasi, berhasil menemukan korban yang terjatuh di bawah kapal di kedalaman 7 meter dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban segera dievakuasi dan saat ini telah tiba di rumah sakit Bhayangkara Kendari,” pungkasnya. (A)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib