iklan zonasultra

Abu Hasan: Akhir 2019, Polres Sudah Ada di Butur

Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan
Abu Hasan

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Hasan menyebutkan bahwa pada akhir tahun ini, personel dan pejabat Polres sudah mulai berkantor di daerah itu.

Hal itu disampaikan Abu Hasan saat menghadiri acara syukuran pesta panen di Desa Tri Wacu-Wacu Kecamatan Kulisusu, Minggu (10/11/2019).

Baca Juga : Abu Hasan Minta Pemprov Perhatikan Jalan Provinsi di Butur

iklan zonasultra

Kata dia, usulan pembentukan Polres di Butur sudah diamini oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia, pada September 2019 lalu.

Hadirnya Polres Butur tersebut, kata Abu Hasan, merupakan bagian dari jawaban visi pemerintahannya bersama wakilnya, Ramadio dalam mewujudkan Butur yang aman. Di mana, usulan disetujui di saat proses pembangunan Kantor Kodim di Butur juga sementara berjalan.

“Otomatis visi saya yang pertama mewujudkan daerah yang aman sejak awal kita sudah wujudkan menjadi kenyataan,” tuturnya.

Selain Kodim dan Polres, Abu Hasan juga mengaku sudah mendapat sinyal terkait persiapan pembentukan Kejaksaan Negeri di Butur. Rencananya, dalam waktu dekat tim dari Kejaksaan akan bertandang ke Butur untuk melihat lokasi rencana pembangunan Kantor Kejari.

Baca Juga : Desa Tri Wacu-wacu Butur Potensial Jadi Tambak Udang

Terlepas dari capain dalam mewujudkan visi aman serta kemudahahan akses pelayanan terhadap masyarakat, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara itu juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah, camat, hingga para kepala desa, agar lebih berhati-hati dalam menjalankan tugas. Sedapat mungkin, hal-hal yang melanggar dan bisa berakibat hukum, agar dihindari.

“Jadi, jangan ada yang melanggar, para kepala desa, para camat, para kepala OPD. Sehingga mudah-mudahan sampai akhir periode saya, tidak ada kepala desa yang tersandera secara hukum, begitu pula para pimpinan OPD, termasuk kita semua,” Abu Hasan mengingatkan.(b)

 


Kontributor : Irsan Rano
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib