iklan zonasultra

Abu Hasan Inginkan Setiap Desa di Butur Dibangun TPA

Abu Hasan Inginkan Setiap Desa di Butur Dibangun TPA

Abu Hasan Inginkan Setiap Desa di Butur Dibangun TPAGEMA RAMADHAN – Bupati Buton Utara Abu Hasan sedang membuka acara Gema Ramadhan di Masjid Fastabikul qhairat, Sabtu (10/6/2017). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Rumah Inspirasi Masyarakat Buton Utara (RIM Butur). (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan menginginkan setiap desa maupun kelurahan di wilayahnya dibangun Tempat Pengajian Al-Quran (TPA). Ungkapan tersebut disampaikan pada saat membuka kegiatan Gema Ramadhan yang diselenggarakan oleh Rumah Inspirasi Masyarakat (RIM) Buton Utara (Butur) di Masjid Fastabikul qhairat Kelurahan Bone Lipu Kecamatan Kulisusu, Sabtu (10/6/2017).

Menurut Abu Hasan, aktifitas keagamaan perlu dimonitor sehingga dapat berkesinambungan secara terus menerus. Sehingga diharapkan para Kepala Desa, Lurah, dan Camat dapat melaksanakan pesan yang ia sampaikan.

“Tiap desa dan lurah harus punya Taman Pengajian Alqur’an (TPA), sehingga anak-anak kita selain mendapat pembelajaran dari sekolahnya, mereka juga akan ditampung oleh masyarakat melalui TPA dan TP Umum untuk mendapatkan pembinaan keagamaan,” ujarnya, Sabtu (10/6/2017).

Ia juga memandang, apabila hal itu digalakkan, generasi ke depan di daerah yang dipimpinnya bakal menjadi lebih baik. Mulai dari fisik, pikiran hingga rohaninya.

Di tempat yang sama Koordinator RIM Butur Waode Veby Verlina menjelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan itu akan diisi dengan lomba Adzan bagi remaja/anak-anak, hafalan surah pendek untuk remaja/anak-anak, ceramah tingkat remaja, dan bercerita kisah nabi/rasul tingkat anak-anak, serta materi keagamaan lainnya.

Acara yang mengusung tema ‘Kokohkan diri, Tingkatkan Kepedulian dan Raih Ketaqwaan’ itu lanjut Veby, tidak hanya untuk mencari juara, tapi juga sebagai wadah bersilaturahim. Untuk diketahui, kegiatan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 10/6/2017 sampai 18/6/2017 mendatang. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib