Abu Hasan Mulai Tertibkan Perjalanan SKPD ke Luar Daerah

Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan
Abu Hasan

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, Abu Hasan terus melakulan pembenahan di daerahnya. Salah satunya yakni penertiban perjalanan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ke luar daerah.

Jika sebelumnya pada pimpinan SKPD ini bebas keluar daerah, bahkan tanpa sepengetahuan bupati, kini perlahan mulai ditata kembali. Sehingga perjalanan, harus atas sepengetahuan kepala daerah.

“Perjalanan ini harus tertib administrasi, kemudian tidak juga seenaknya kepala SKPD meninggalkan daerah, tanpa ada urusan yang jelas,” tutur Abu Hasan di ruang kerjanya, Jumat (26/1/2018).

iklan zonasultra

Ia menyebutkan, ada tiga hal yang bisa diterimanya, untuk mengizinkan para SKPD keluar daerah. Antaralain yakni, jika yang bersangkutan mendapat panggilan.

“Pertama saya ingatkan mereka untuk boleh berangkat, kalau ada panggilan,” ungkapnya.

Kemudian, ia membolehkan para SKPD untuk berangkat melakukan konsultasi, koordinasi, tetapi substansinya harus jelas. Dan yang terakhir, jika ada urusan keluarga.

“Ketiga, kalau ada urusan keluarga yang mendesak, misalnya keluarga sakit, wisuda, kita kasi izin. Tapi itu kan, tidak mungkin terus-terus,” pungkasnya. (B)

Reporter : Irsan Rano
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here