iklan zonasultra

Abu Hasan: P2WKSS Harus Perkuat Peran Perempuan Butur

Abu Hasan: P2WKSS Harus Perkuat Peran Perempuan Butur
P2WKSS - Bupati Butur, Abu Hasan memberikan sambutan pada acara tatap muka bersama tim penilai lomba P2WKSS tingkat Sultra di desa Wacu Laea, kecamatan Kulisusu, Jumat (23/11/2018). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan menekankan agar lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Kkeluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) mampu memperkuat peran perempuan di daerah itu.

Hal itu disampaikan Abu Hasan dalam acara tatap muka bersama tim penilai lomba terpadu P2WKSS tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2018 di desa Wacu Laea, kecamatan Kulisusu, Jumat (23/11/2018).

Dalam kesempatan itu, dia memberikan respons positif terhadap penyelenggaraan lomba tersebut. Menurutnya, kegiatan itu harus menjadi momentum, penguatan peran kaum perempuan dalam kehidupan bermasyarakat.

iklan zonasultra

“Saya berharap, peran-peran wanita terus ditingkatkan di masa yang akan datang, baik peran domestik maupun peran peran publik,” kata Abu Hasan.

Dia tak menampik, menjadi juara pada lomba yang diikuti 17 daerah se Sultra itu tentunya menjadi harapannya. Namun lebih dari itu, hal terpenting menurutnya adalah bagaimana perubahan wajah desa yang selama beberapa bulan ini dipersiapkan, dapat terus dipertahankan.

“Saya juga berharap bisa juara, tapi bagi saya, yang paling penting adalah pembinaan warga desa, setelah program ini selesai,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan pula Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Tim Penilai P2WKSS Sultra, Andi Tendri Lawe Silondae. Kata dia, program tersebut tidak hanya sebatas ajang untuk berlomba, tetapi diharapkan, dapat membawa perubahan, sebagaimana tujuan dari lahirnya program tersebut.

“Saya ingin menegaskan, agar program P2WKSS ini jangan hanya sekedar lomba, tetapi bagaimana manfaat dari program ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di desa ini. Sehingga peningkatan peran perempuan dalam menciptakan keluarga tangguh, sehat, sejahtera, bahagia, terus berjalan dan membudaya di setiap rumah tangga,” tegasnya. (B)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib