Tampilan Desktop



Adi Surunuddin Siap Tarung di Pilkada Konawe 2018
547 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kader Golkar Adi Jaya Putra (AJP) yang akrab disapa Adi Surunuddin menyatakan, siap bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2018. Gerakan awal yang sudah dilakukan adalah menyebarkan baliho ke seluruh pelosok Konawe.

AJP_adi_jaya_putra_Adi Surunuddin

Adi Surunuddin

Saat ini, ia sedang mempersiapkan kendaraan politik (partai koalisi), termasuk mencari pasangan 02. Rencana awal adalah akan maju sebagai calon bupati atau 01, mengenai kemungkinan jadi 02 akan melihat perkembangan survei.

“Maju ini dalam konteks perlombaan untuk membangun daerah. Bisa jadi kalau Tuhan menghendaki mungkin Kery (Bupati saat ini) kita berpasangan dalam artian kita jadi 02-nya. Tapi yang jelas saya siap tarung entah itu 01 atau 02,” ujar Adi yang juga putra Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, di Kendari, Senin (27/3/2017) malam.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konsel ini mengaku, sudah meminta izin ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar dan dipastikan akan mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada Konawe.

Golkar memiliki 3 kursi di DPRD Konawe, sehingga membutuhkan 3 kursi koalisi lagi untuk dapat menjadi pintu pencalonan. Olehnya, Adi mengatakan saat ini terus membangun komunikasi politik dengan PBB, PKS, Gerindra, dan lainnya.

Adi mengaku, ada banyak alasan maju bertarung, salah satunya banyaknya dorongan dari keluarga besar di Konawe. Kata dia, biar bagaimanapun Konawe merupakan kampung halaman meskipun selama ini banyak tinggal di luar Konawe. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com