iklan zonasultra

Agar Punya Daya Saing Hadapi MEA, Kadin Sultra Siap Bantu UKM

Menurut pria kelahiran Kaledupa Selatan, Kabupaten Wakatobi ini, UKM perlu dibantu didorong agar memiliki dayang saing dalam menghadapai pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015).(

“Karena itu langkah pertama yang kami lakukan adalah menemui Gubernur Sulawesi Tenggara secepatnya untuk menyampaikan kondisi perekonomian di di daerah ini sekaligus membangun kemitraan dalam membantu UKM menghadapi MEA,” kata Mandi di ruang kerjanya, Jumat (16/1/2015) di bilangan La Ode Hadi Korumba, Kendari.
Selain menemui gubernur Sultra, ketua Kadin Sultra rencananya dalam waktu dekat akan menyusun komposisi kepengurusan baru Kadin Sultra, untuk diajukan kepada Kadin Indonesia di Jakarta agar dalam waktu 30 segera dilakukan pengukuhan agar dapat melakukan kerja-kerja yang produktif dalam membangun perekonomian Sultra yang berdaya saing.
“Tentu kedepannya, saya harus menyusun keanggotaan untuk segera dikirim ke  Kadin Indonesia di Jakarta, anggotanya tentu dari para pengusaha di Sultra yang memiliki kemampauan membangun Kadin Sultra menjadi lebih baik, profersional dalam menyusun program-program kerja,” ujar Mandi.
Salah satu program kerja yang akan dilaksanakan, menurut Mandi, adalah dengan memusatkan Kadin di Indonesia Timur berada di Sultra, sehingga kedepannya akan memprogramkan membangun menara sebagai pusat perdagangan dan industri.
“Ini baru program, namun itulah salah satu semangat yang bakal kami wujudkan bersama pengurus yang segera dilantik, mudah-mudahan hal ini juga mendapat restu dari gubernur Sultra sehingga ekonomi kita menjadi maju,” tandasnya. (Mas)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib