iklan zonasultra

Agista: Saya Dapat Penghasilan Tambahan Diluar Gaji Suami

Agista: Saya Dapat Penghasilan Tambahan Diluar Gaji Suami
Ibu Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Agista Aryani Ali Mazi dalam acara Fashion Show Busana Muslimah Tenun Maslili, Selasa (21/5/2019) di Kampung Bakau Kendari. (Ilham Surahmin /ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ibu Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Agista Aryani Ali Mazi menyebutkan dirinya mendapatkan penghasilan tambahan selain dari gaji sang suami Ali Mazi melalui hobi desain baju.

“Alhamduliah BI sudah pesan desain baju tenun Muslimah dalam acara ini dari saya, terimakasih BI semoga kedepan bisa lebih baik lagi,” ungkap Agista dalam acara Fashion Show Busana Muslimah Tenun Maslili, Selasa (21/5/2019) di Kampung Bakau Kendari.

Dalam kesempatan ini, Agista bercerita awal mula dirinya terjun didunia desainer busana hanya karena alasan suatu hari dirinya harus mengenakan pakaian yang sama dengan orang disampingya saat antri membeli tiket.


“Itu 10 tahun yang lalu, itu gimana ya rasanya kalau sama baju terus kita berdampingan kalau gak salah waktu itu merek Zara,” jelasnya.

Baca Juga : Peringati Hari Kartini, Agista: Perempuan Harus Ingat Kodratnya

Ketika itulah, muncul ide untuk mencoba membuat baju sendiri dengan motif dan corak sesuai keinginannya.

Keseringan memakai baju desain sendiri, akhirnya banyak temannya yang mulai bertanya dan minta untuk dibuatkan baju olehnya. Akhirnya, dirinya memutuskan untuk memulai bisnis desainer baju tersebut.

Periode pertama Ali Mazi menjadi Gubernur Sultra 2003 silam, Agista pun mulai mengembangkan motif khas Sultra dan pada tahun 2006 berhasil membuat pakaian tenun yang dikombinasikan dengan batik pertama untuk Sultra. Karyanya pun dipakai Presiden waktu pembukaan MTQ tahun 2006 di Kendari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ia pun menegaskan apa yang ia raih saat ini merupakan proses yang dijalaninya dengan tekun karena memang memiliki hobi dibidang fashion.

“Saya berharap, kedepan fashion sultra semakin berkembang. Karena masih banyak potensi yang bisa dikembang mulai dari motif dan coraknya,” pungkasnya.

Agista pun mendorong supaya pengrajin tenun dapat meningkatkan kulaitas karyanya dan tak lepas dari dukungan pemerintah dan kalangan bisnis fashion. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib