iklan zonasultra

iklan zonasultra

Penarikan Nomor Urut Pilkada Kolaka, Ahmad Safei-Jayadin 1, Asmani Arif-Syahrul Beddu 2

Ahmad Safei-Jayadin 1, Asmani Arif-Syahrul Beddu 2
PILKADA SERENTAK - Pasangan Ahmad Safei-Jayadin ditetapkan sebagai Paslon nomor urut 1 dan Asmani Arif-Syahrul Beddu sebagai Paslon nomor urut 2 dalam Pilkada Kolaka 2018. (Ashar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Pada pengundian nomor urut tersebut, pasangan Ahmad Safei-Jayadin yang mengusung tagline SMS Berjaya ditetapkan sebagai paslon nomor urut 1, sedangkan pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu (BERANI) ditetapkan sebagai Paslon nomor urut 2.

“Proses pengundian yang kami lakukan ini sudah sesuai dengan mekanisme,” kata Ketua KPU Kolaka, Lukman saat membuka rapat pleno di Aula Hotel Sutan Raja, Selasa (13/2/2018).

Paslon nomor urut 1, Ahmad Safei-Jayadin mengklaim bahwa nomor urut 1 merupakan nomor kemenangan pasangan SMS Berjaya itu.

“Itu sudah terbukti pada Pilkada yang lalu yang mana kami menang, dan itu akan terulang lagi pada Pilkada tahun ini,” tandas Safei.

Sementara itu, Paslon Asmani Arif-Syahrul Beddu mengatakan, nomor dua berarti kedamaian.

“Kami selalu berdoa agar kami mendapatkan nomor 2, sesuai doa akhirnya kami mendapatkan nomor urut 2. Nomor urut dua adalah tanda kedamaian, itu juga artinya bahwa selanjutnya yang akan menang adalah nomor urut 2,” ujar Asmani.

Diketahui, konstestan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang hanya diikuti oleh dua pasangan calon. (B)

 


Reporter : CR1
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib