iklan zonasultra

AKD DPRD Konut Terbentuk, Dua Komisi Diduduki Pendatang Baru

Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Konut, Sairham
Sairham

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terbentuk. Dari 3 Komisi yang berada dilembaga legislatif itu, dua diantaranya diduduki pendatang baru.

Informasi yang dihimpun awak ZONASULTRA.COM, di Komis l yang membidangi hukum dan pemerintahan sebelumnya dijabat oleh, Rasmin Kamil dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kini digantikan oleh, Herman politisi Partai Bulan Bintang (PBB).

Baca Juga : Pimpin DPRD Konut, Ikbar: Kerja Profesional dan Konsisten Hal Utama

iklan zonasultra

Untuk Komisi ll membidangi ekonomi, keungan dan dunia usaha, sebelumnya diketuai oleh Makmur dari Partai Amanat Nasional (PAN) kini dijabat, Iskandar Mekuo dari Partai PDIP.

Dan untuk tongkat kepemimpinan Komisi lll yang membawahi soal kesejatraan rakyat mulai kesehatan, kependudukan, transmigrasi, pendidikan, keluarga berencana dan olah raga itu masih tetap dijabat oleh, Samir dari Partai Hanura.

“Untuk di Komisi l wakilnya, Pak Rasmin Kamil dari PKB dan sekertarisnya, Sangia S dari PDIP. Di Komisi ll wakilnya pak Sudiro dari Nasdem, sekertarisnya pak Safrin dari Golkar, dan di Komisi lll, wakilnya pak Malik dari PBB, sekertarisnya, Mitra Tin dari Nasdem,”ungkap Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Konut, Sairham, Kamis (7/11/2019).

Baca Juga : Tiga Pimpinan DPRD Konut Resmi Didefinitifkan

Sedangkan untuk posisi Badan Kehormatan (BK) diketuai oleh Sawi Lapalulu dari Partai PBB. Sementara, pada kursi Ketua Badan Pembentukan Perda (BPP) terjadi pergantian, dimana sebelumnya dipegang oleh Saprin dari Partai Golkar, kini beralih ke Rasmin Kamil dari PKB.

“Di badan anggaran (banggar) dan badan musyawarah (bamus) ketuanya pak Ketua DPRD, Ikbar. Sebelumnya sempat ada penundaan selama sepekan dipemilihan ketua Komisi l. Tapi semua sudah dituntaskan dan lengkap tidak ada masalah lagi. Saat ini tingal persiapan proses pembahasan KUA PPAS untuk APBD tahun anggaran 2020,”tukasya.(b)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib