Akhir Februari, Pedagang Pasar Panjang Sudah Siap Pindah ke Pasar Wua-wua

Ketua Kerukunan Pasar Kota Kendari Subhan
Subhan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekitar 80 persen pedagang Pasar Panjang Kendari sudah siap pindah ke Pasar Sentral Wua-wua untuk kembali berjualan di sana pada akhir Februari nanti.

Ketua Kerukunan Pasar Kota Kendari Subhan
Subhan

Ketua Kerukunan Pasar Kota Kendari Subhan mengatakan, saat ini para pedagang sudah mulai membenahi lods yang akan ditempati di Pasar Wua-wua. Sebagian besar pedagang sudah setuju akan pindah pada akhir Februari mendatang. Bahkan saat ini sudah ada pedagang yang menempati kiosnya dan mulai berjualan.

“Insya Allah Februari itu 80 persen sudah siap untuk pindah dan membuka kios di Pasar Sentral Wua-wua,” kata Subhan, yang juga anggota DPRD Kota Kendari,   Kamis (12/1/2017).

Dia menambahkan, kondisi Pasar Sentral Wua-wua saat ini sudah bisa difungsikan oleh para pedagang, tinggal melakukan sedikit pembenahan seperti instalasi. Dan saat ini semuanya tengah dievaluasi.

“Karena bagaimana juga pasar itu bisa menjawab kebutuhan pedagang 10 sampai 20 tahun ke depan termasuk kenyamanan pedagang dan pembeli yang datang,” ungkapnya. (C)

 

Reporter : Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here