Akhiri Hiatus, Safe Band Siap Rilis Single Baru

Naim

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penggemar Safe Band boleh berbahagia. Pasalnya, setelah hiatus cukup lama, band asal Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini akan segera kembali ke industri musik dengan single bertajuk ‘Jauh’.

Naim
Naim

Safe Band hiatus sejak awal 2007 lalu karena kesibukan masing-masing personilnya. Setelah cukup lama, Safe Band akhirnya memutuskan untuk kembali ke industri musik Tanah Air dengan sebuah single hasil ciptaan Romi (vokalis dan gitaris).

Dengan tetap mengusung genre pop rock, band yang kini digawangi oleh Naim (vokalis), Romi (gitaris), Riza (drummer) dan Achi (bass) ini berjanji memberikan suguhan musik yang istimewa kepada penikmat musik di Indonesia, terutama para penggemar setianya.

“Saat ini semuanya lagi proses, doain aja tahun ini single terbaru Safe Band akan segera rilis,” kata Naim saat bertandang ke Kantor Zonasultra.com Jalan Malik Raya Kendari Minggu (20/3/2016)

Jika di album sebelumnya, Safe Band memiliki dua vokalis yaitu Naim dan Romi, namun di single kali ini posisi vokalis diserahkan sepenuhnya kepada Naim.

Pertama kali muncul pada 2003 lalu, Safe Band langsung mencuri perhatian para penikmat musik di Tanah Air, khususnya di Indonesia bagian timur.

Debut album indie pertama mereka yang bertajuk Dari Tempat yang Jauh dibawah naungan Mix Pro Yogyakarta pun mendapat sambutan yang positif. Lagu-lagu hits seperti Aku Tak Bisa dan Semestinya Terlarang sanggup merajai chart-chart radio di Indonesia bagian timur.

Tahun 2005, Safe Band merilis album kedua bertajuk Kemarin, Sekarang dan Nanti. Lagi-lagi tembang seperti Hancur dan Kembali Bercinta berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia Timur.

Agustus 2006, Safe Band melebarkan sayap ke tingkat nasional dengan meluncurkan album berjudul Seumur Dunia di bawah label Virgo Ramayana Record.

Hits single Bukan Karna Cinta berhasil menduduki puncak tangga lagu pada banyak radio di Tanah Air, tak terkecuali Jakarta. Lagu Aku Tak Bisa yang diaransemen ulang juga terpilih sebagai soundtrack sinetron “Kalo Ariel Jatuh Cinta” produksi MD Entertainment yang ditayangkan di salah satu stasiun tv swasta.

 

Penulis : Jumriati

 

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib