Tampilan Desktop



Akibat Banjir Warga Saranani Tutup Jalan, Pemkot Disebut Kurang Perhatian
896 Dibaca

Akibat Banjir Warga Saranani Tutup Jalan, Pemkot Disebut Kurang Perhatian BANJIR – Warga Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menutup penuh jalan, Minggu (14/5/2017). Penutupan ini dilakukan akibat air yang menggenangi ruas jalan itu hingga lutut orang dewasa. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Warga Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menutup penuh jalan. Penutupan ini dilakukan akibat air yang menggenangi ruas jalan itu hingga lutut orang dewasa.

Amir (25) salah satu warga mengatakan, penutupan itu dilakukan agar kendaraan tidak melalui daerah tersebut. Alasannya, ketika ada kendaraan lewat, air akan terhempas hingga masuk ke rumah-rumah warga.

“Ia sengaja ditutup warga. Karena kalau mobil lewat, atau motor, ada gelombang kecil. Nah itu masuk di rumah-rumah warga,” kata Amir di lokasi , Minggu (14/5/2017).

Akibat dari penutupan jalan itu, pengendara roda empat maupun roda dua harus berputar kembali mencari jalan lain. Salah satu pengendara roda dua, Imran (22) yang harus memutar balik kendaraannya mendukung aksi warga tersebut.

“Saya setuju kalau warga tutup jalan. Lagian ini rasional alasannya. Kalau motor atau mobil lewat pasti masuk ke rumah warga air,” kata Imran.

Baca Juga : 98 Rumah di Kendari Terendam Banjir, Empat Rumah Longsor

Selain itu, pria yang aktif di perguruan tinggi negeri di Kendari itu mengatakan banjir ini merupakan akibat dari drainase yang kurang bagus. Kata dia, ini menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah Kota ataupun Provinsi.

“Bagus kalau ditutup. Biar pemerintah juga melihat warganya,” jelas Imran. (A)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com