iklan zonasultra

Akibat Puntung Rokok, 30 Hektar Hutan di Buton Terbakar

Akibat Puntung Rokok, 30 Hektar Hutan di Buton Terbakar
KEBAKRAN HUTAN - Sekitar 30 hektar kawasan hutan di desa Wangu-wangu dan Warinta, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar pada hari Senin (6/11/2017). Dugaan sementara, terbakarnya kawasan hutan yang terhampar di sepanjang jalan poros yang menghubungkan kecamatan Pasarwajo dengan Kota Baubau itu akibat puntung rokok.(ISTIMEWA)

Akibat Puntung Rokok, 30 Hektar Hutan di Buton Terbakar KEBAKRAN HUTAN – Sekitar 30 hektar kawasan hutan di desa Wangu-wangu dan Warinta, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar pada hari Senin (6/11/2017). Dugaan sementara, terbakarnya kawasan hutan yang terhampar di sepanjang jalan poros yang menghubungkan kecamatan Pasarwajo dengan Kota Baubau itu akibat puntung rokok. (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Sekitar 30 hektar kawasan hutan di desa Wangu-wangu dan Warinta, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar pada hari Senin (6/11/2017). Dugaan sementara, terbakarnya kawasan hutan yang terhampar di sepanjang jalan poros yang menghubungkan kecamatan Pasarwajo dengan Kota Baubau itu akibat puntung rokok.

Kapolres Buton AKBP Andi Herman melalui Kabag Ops Polres Buton KOMPOL J. Tinduku mengatakan, kebaran itu diperkiran dimulai sejak pukul 15.00 Wita. Pertama kali diketahui terbakar oleh warga setempat karena melihat kobaran api dan asap yang menggepul di udara.

Kebakaran itu berhasil dipadamkan oleh Kapolres dan Wakapolres Buton bersama jajarannya bersama masyarakat setempat langsung bertindak memadamkan api.

“Tak lama kemudian, api bisa dipadamkan setelah dibantu beberapa mobil pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Buton,” jelas Tinduku melalui pesan WhatsApp miliknya, Selasa (7/11/2017).

Kuat dugaan, kawasan itu sengaja dibakar oleh warga menggunakan puntung rokok untuk dijadikan lahan perkebunan.

Saat ini polisi tengah mengumpulkan keterangan atas kepada sejumlah saksi yang mengatahui peristiwa itu.

Selain itu, Polres Butonjuga sudah mengeluarkan himbauan kepda masyarkat setempat agar tidak melakukan pembakaran hutan. (C)

 

Reporter : Nanang Suparman
Editor: Abdul Saban

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib