iklan zonasultra

Aklamasi, Irham Kalenggo Kembali Pimpin Golkar Konsel

Aklamasi, Irham Kalenggo Kembali Pimpin Golkar Konsel
GOLKAR KONSEL - Ketua Golkar Konawe Selatan terpilih Irham Kalenggo menerima pataka Partai Golkar dari Dewiyanti Tamburaka selaku pimpinan sidang, di lokasi berlangsungnya musyawarah daerah (Musda), Senin (24/8/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Irham Kalenggo kembali terpilih secara aklamasi memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Konawe Selatan (Konsel) masa bakti 2020-2025 dalam musyawarah daerah (Musda) IV Golkar Konsel, di Wonua Monapa, Senin (24/8/2020).

Irham terpilih setelah seluruh pemilik hak suara yang terdiri dari 25 pimpinan kecamatan, organisasi sayap partai, DPD II, dan DPD I Partai Golkar Sultra, menerima laporan pertanggungjawaban Ketua DPD II Golkar Konsel periode 2015-2020.

Iklan Zonasultra

“Setelah semua menerima laporan pertanggungjawaban dan meminta kembali agar Irham Kalenggo untuk kembali memimpin Golkar Konsel, maka dengan ini saudara Irham telah ditetapkan sebagai ketua DPD Golkar Konsel secara aklamasi. Selain itu, aklamasi diputuskan oleh pimpinan sidang dikarenakan hanya ada satu calon,” ujar pimpinan sidang Musda Golkar Konsel Dewiyati Tamburaka.

Dewiyati mengatakan, dengan terpilihnya Irham Kalenggo secara aklamasi untuk periode 2020 – 2025, maka pengurus periode sebelumnya dinyatakan demisioner. Seterusnya Irham Kalenggo untuk kembali menerima pataka Partai Golkar untuk dikibarkan di seluruh pelosok Konsel.

Sementara itu, setelah dinyatakan terpilih kembali menjadi Ketua DPD II Golkar Konsel, Irham Kalenggo berjanji akan semakin bekerja keras untuk membesarkan partai Golkar di Konsel. “Kepada seluruh pengurus, pimpinan kecamatan kita akan bertemu kembali dalam rangka melaksanakan konsolidasi,” kata Irham.

Kemudian terkait arah dukungan Golkar di Pilkada Konsel, Irham menyerahkan sepenuhnya pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Namun sebagai bakal calon bupati yang juga siap tarung di Pilkada Desember mendatang, ia berharap bisa diusung oleh partai berlambang beringin itu.

“Semoga saja nama saya yang diputuskan okeh DPP sebagai calon Bupati Konsel. Jika ini kehendak partai dan izin Allah Swt, maka kita akan berjuang dan memenangkan Pilkada Konsel,” ujarnya. (a)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib