iklan zonasultra

Aksi Pencurian di Pasar Laelangi Baubau Terekam CCTV

Aksi Pencurian di Pasar Laelangi Baubau Terekam CCTV
PENCURIAN - Aksi seorang pencuri di sekitaran Pasar Laelangi, bilangan Jalan Kartini, Kelurahan Wale, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terekam CCTV sebuah toko elektronik. (Risno Mawandili/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Aksi seorang pencuri di sekitaran Pasar Laelangi, bilangan Jalan Kartini, Kelurahan Wale, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terekam CCTV sebuah toko elektronik. Aksi pencuri tersebut dilakukan pada siang hari dan diketahui merupakan yang kesekian kalinya.

Dalam video yang viral di media sosial warga Kota Baubau berdurasi 47 detik hasil perekaman CCTV memperlihatkan seorang pria tengah mengambil barang milik orang lain pada sebuah motor yang terparkir. Pria itu terlihat mengenakan helm saat melancarkan aksinya.

Menurut Alwi, salah seorang wanita yang menjadi korban mengungkapkan, pencuri tersebut kemungkinan menyadari adanya CCTV di sekitar area operasi. Sehingga aksinya dilakukan dengan cepat dan penuh kehati-hatian agar wajahnya tidak terekam.

“Kalau diperhatikan dari rekaman CCTV pencurinya sangat berusaha agar wajahnya tidak terekam. Motor yang digunakan saat mencuri juga ditaruh jauh dari tempat mencurinya,” ujar Alwi ditemui di salah satu toko tempat kerjanya, Kamis (26/11/2020).

Dia melanjutkan, barangnya raib oleh pencuri hanya ditinggal beberapa menit saja. Dugaannya, si pencuri telah mengintai Alwi dari jauh. Dia sendiri sempat melihat si pencuri walau hanya sekilas.

“Barang yang dicuri itu adalah pakaian 40 lembar, dibungkus di kantong warna biru, harga belinya itu Rp1,4 juta,” akunya.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wolio, Kota Baubau, AKP Halim Regaju membenarkan adanya aksi pencurian yang terekam CCTV di sekitaran Pasar Laelangi tersebut. Kata dia, kasus ini tengah diselidiki karena sangat meresahkan masyarakat sekitar.

“Pelakunya sudah ada gambaran. Saat ini kami tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ungkap Halim.

Sepengetahuan kepolisian sudah dua orang korban dari aksi pencurian tersebut. Kata Halim, kemungkinan masih ada korban lain namun belum melaporkan.

Halim meminta agar masyarakat lebih waspada saat meninggalkan barang miliknya. Pasalnya, akhir-akhir ini di wilayah tugas Polsek Wolio marak aksi pencurian. (b)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib