iklan zonasultra

Aktifitas di Kampus UHO Sepi

Aktifitas di Kampus UHO Sepi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengambil kebijakan menutup sementara aktifitas perkuliahan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Aktifitas pembelajaran kuliah pun dilakukan secara jarak jauh atau online akibat virus corona. Jika sebelumnya kawasan kampus dipadati dengan civitas akademika, namun saat ini kampus terbesar di Bumi Anoa ini terpantau lenggang.

Baca Juga : Apoteker di Kendari Kehabisan Bahan Pembuatan Hand Sanitizer

iklan zonasultra

Pantauan awak Zonasultra.com pada Senin 23 Maret 2020, sejumlah fakultas seperti Fakultas Farmasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan juga gedung rektorat mengalami kekosongan. Kendaraan yang teparkir bisa dihitung jumlahnya begitu juga civitas akademika yang terihat berlalu lalang.

Aktifitas di Kampus UHO Sepi

Sepinya UHO, Sejak diterbitkan Surat edaran Rektor Nomor : 02/UN29/RT/2020 tentang menanggapi penyebaran virus corona (Covid-19) dilingkungan Universitas Halu Oleo.

Kegiatan belajar mengajar atau perkuliahan tatap muka UHO dihentikan sementara pada tanggal 16 Maret 2020 berdasarkan surat edaran rektor Nomor : 02/UN29/RT/2020, tentang menanggapi penyebaran virus corona (Covid-19) dilingkungan Universitas Halu Oleo.

Rektor UHO Muhammad Zamrun, mengatakan Seluruh kegiatan belajar mengajar atau perkuliahan tatap muka diganti dengan metode pembelajaran online atau dalam Jaringan (daring) dengan memanfaatkan media daring yang tersedia di UHO pada media online lainya.

Aktifitas di Kampus UHO Sepi

Baca Juga : Mahasiswa di Sultra Bentuk Satgas Bantu Pemerintah Cegah Corona

“ Kegiatan praktikum dapat dilaksanakan dengan jumlah peserta maksimum 20 praktikan per sesi/kegiatan dengen tetap mengutamakan PHBS, menerapkan protokol kewaspadaan pencegahan Covid-19 (seperti pemakaian masker dan sanitizer) atau kegiatan praktikum dapat dijadwalkan ulang dan disesuaikan dengan informasi perkembangan penularan infeksi Covid-19″, terang Zamrun dalam maklumat surat edarannya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, UHO bakal melakukan sterilisasi seluruh ruangan dan laboratorium dalam lingkup Universitas. Selanjutnya pihak kampus juga menunjuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Farmasi untuk menyediakan bahan-bahan PHBS yang dibutuhkan. C

 


Penulis: M1
Editor: Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib