iklan zonasultra

Aktraksi Pesawat Sukhoi Warnai HUT Sultra ke-53

Aktraksi Pesawat Sukhoi Warnai HUT Sultra ke-53
HUT SULTRA - ZONASULTRA.COM, KENDARI - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-53 yang dilaksanakan di tugu persatuan MTQ Kota Kendari, diwarnai dengan sejumlah atraksi memukau dari TNI Angkatan Udara (AU), Kamis (27/4/2017). (Muhlis/ZONASULTRA.COM)

Aktraksi Pesawat Sukhoi Warnai HUT Sultra ke-53 HUT SULTRA – ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-53 yang dilaksanakan di tugu persatuan MTQ Kota Kendari, diwarnai dengan sejumlah atraksi memukau dari TNI Angkatan Udara (AU), Kamis (27/4/2017). (Muhlis/ZONASULTRA.COM)
 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-53 yang dilaksanakan di tugu persatuan MTQ Kota Kendari, diwarnai dengan sejumlah atraksi memukau dari TNI Angkatan Udara (AU), Kamis (27/4/2017).

Salah satunya adalah atraksi udara yang menampilkan tiga pesawat tempur jenis Sukhoi 30 MK2, yang berhome base di Skadron Udara Sebelas Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin.

Dalam aktraksi tersebut ketiga pesawat menampilkan Thunder Flight yang merupakan aktraksi individual pass, manuver tersebut merupakan wujud profesionalisme dan kepiawaian para penerbang Skadron Udara 11 dalam menggunakan pesawat  Sukhoi sebagai alat utama sistem senjata terbaru yang dimiliki oleh TNI AUD.

(Berita Terkait : Nur Alam Minta Hadiah HUT Sultra ke-53 pada Kasad TNI AD Jenderal Mulyono)

Dari pantauan awak ZONASULTRA.COM, di lokasi, masyarakat Kota Kendari terlihat sangat antusias menyaksikan aktrasi pesawat yang dilakukan oleh TNI AU di langit Kota Kendari.

“Sekedar informasi dari ketiga penerbang pesawat sukhoi yang saat ini tengah berada di atas kita, salah satunya merupakan putra daerah Kota Kendari. Yakni Letkol Penerbang Anton Palaguna,” ungkap protokoler TNI AU. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib