iklan zonasultra

Akui Judika-Rossa Nyanyi 6 Lagu, Claro Sebut Acara Ultah Ketua Gerindra Bukan Konser

Ketua Gerindra Sultra Gelar Konser Rayakan Ulang Tahun di Tengah Pandemi Covid-19
KONSER - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Ady Aksar merayakan ulang tahunnya ke-38 dengan menggelar konser di Hotel Claro, Jumat (30/10/2020) malam. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Director Sales dan Marketing Hotel Claro Kendari Ayu Samad menjelaskan kembali acara ulang tahun Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Ady Aksar pada Jumat malam, 30 Oktober 2020.

Ayu Samad menyebut ulang tahun tersebut memang diisi oleh Judika dan Rossa. Tapi pihaknya mengklaim kegiatan itu bukan konser meski kedua penyanyi papan atas itu membawakan enam lagu.

“Itu bukan konser, memang betul ada artis, tapi artis ini diundang sama kerabat-kerabat Pak Adi untuk menghibur acara ulang tahunnya beliau. Jadi bukan konser konteksnya menurut pandangan saya,” kata Ayu Samad di Hotel Claro, Kamis (5/10/2020).

Ayu juga mengatakan, acara tersebut dibuat dengan konsep kejutan, sehingga Andi Ady Aksar tidak tahu akan ada acara tersebut. Mengenai video yang beredar di mana sejumlah tamu tidak memakai masker, menurut Ayu, bisa jadi video direkam saat sedang makan.

Sementara, kata Ayu, kerabat Adi tidak menggunakan masker saat naik di atas panggung hanya untuk kebutuhan dokumentasi. Tapi, saat turun dari panggung kembali menggunakan masker. Mereka mengaku sudah menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Pihak hotel mewajibkan tamu dan siapapun yang hadir untuk mencuci tangan, menyiapkan hand sanitizer, mengukur suhu tubuh, dan wajib menggunakan masker. Penyelenggara kegiatan ulang tahun itu juga memberikan masker kepada setiap tamu yang hadir.

“Dari segi protokol kesehatan semuanya sudah jalan. Dari aturan meja yang biasanya diisi 10 sampai 15 orang, kita kurangi hanya sampai lima orang. Kemudian jam acara tersebut sampai 9.30 sudah selesai, sesuai aturan wali kota. Saya memang tidak ada di lokasi tapi saya pantau semua di grup,” tegasnya.

Pihak Claro menyatakan pihaknya tidak melanggar imbauan Gubernur Sultra berisi larangan membuat kerumunan di masa pandemi Covid-19. Ayu menilai, acara pesta ulang tahun itu hanya dihadiri 100 orang. Dalam imbauan yang dilarang hanya lebih dari 100 orang.

Dia menegaskan, kapasitas gedung yang digunakan saat ulang tahun itu biasanya menampung 1.000 orang, namun karena pandemi Covid-19 hanya membolehkan 500 orang atau pengurangan hingga 50 persen. Ayu menyebut, acara itu diikuti tak lebih dari 100 orang atau kurang dari 50 persen.

“Sepengetahuan kami, yang memerlukan izin Satgas Covid-19 itu yang di atas 100 pax, karena saya perlu tekankan protokol kesehatannya, intinya pihak penyelenggara kegiatan, pihak penyedia venue menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar merayakan ulang tahunnya ke-38 dengan menggelar konser di Hotel Claro, Jumat (30/10/2020) malam. Dalam video amatir yang diterima zonasultra, konser tersebut dihadiri ratusan orang. Terlihat sejumlah orang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak menggunakan masker, dan tidak menjaga jarak. (b)

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib