iklan zonasultra

Al Kautsar dan Al Alam Digunakan Salat Iduladha

Sekretaris PHBI Sultra Kadir Azis
Kadir Azis

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sesuai hasil rapat Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Senin (13/7/2020) di masjid raya Al Kautsar Kendari, diputuskan bahwa Masjid Al Alam dan Al Kautsar digunakan untuk salat Iduladha 2020.

Sekretaris PHBI Sultra Kadir Azis mengatakan, dua masjid besar ini akan dibuka buat masyarakat yang akan menunaikan ibadah Salat Iduladha 31 Juli 2020 mendatang. Dua masjid ini dibuka untuk pelaksanaan salat Iduladha dengan pertimbangan standarisasi Covid-19.

Iklan Zonasultra

“Penerapan standarisasi protokol kesehatan Covid-19 tentunya sangatlah menjadi perhatian kami. Jadi untuk pelaksanaan salat Iduladha nanti naik di Masjid Raya Al Kautsar maupun Masjid al Alam akan mematuhi aturan tersebut,” jelasnya, di masjid agung Al Kautsar Kendari, Senin (13/7/2020).

Untuk pelaksanaan salat Iduladha ini, di Masjid Raya Al Kautsar Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi akan memberi khotbah. Sedangkan salat Iduladha di Masjid Al Alam yang yang memberi khotbah adalah Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas.

Selain dua masjid besar ini, PHBI juga meminta kepada Wali Kota Kendari untuk membuka seluruh masjid di Kota Kendari. Tujuannya agar salat Iduladha nantinya bisa tetap sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

Adapun untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, tetap dilaksanakan dengan tata cara seperti biasa. Hanya saja dalam proses penyembelihan tetap menggunakan standarisasi protokol kesehatan Covid-19.

“Satu hal yang berbeda dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di masa pandemi seperti sekarang ini yakni, kalau sebelumnya masyarakat datang mengambil hewan kurban ke lokasi tapi untuk untuk kali ini akan diantarkan ke rumah,” tuturnya. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra .
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib