Tampilan Desktop



Alat Musik Gambus Muna Warnai Pawai Taaruf STQ 2017
88 Dibaca

Alat Musik Gambus Muna Warnai Pawai Taaruf STQ 2017

STQ 2017 – Ribuan masyarakat kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra) memeriahkan pawai taruf Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Sultra. Dengan menggunakan pakaian adat dari masing-masing daerah, pawai taruf yang digelar di lapangan eks MTQ Kendari ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata, Senin (13/3/2017). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI –  Ribuan masyarakat kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra) memeriahkan pawai taruf Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Sultra. Dengan menggunakan pakaian adat dari masing-masing daerah, pawai taruf yang digelar di lapangan eks MTQ Kendari ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata, Senin (13/3/2017).

Dalam pawai taruf tersebut, juga terlihat seorang pria tua tengah memainkan alat musik gambus khas Kabupaten Muna. Dengan menumpangi sebuah becak, alunan musik dari petikan gambus terus didentungkan.

Ditemui awak media, Saleh Lasata mengaku senang sebab perhatian masyarakat Sultra sangat besar dalam mengikuti dan mensukseskan STQ.

“Tadi kita lihat banyak sekali masyarakat yang turut serta, apalagi STQ ini untuk menghasilkan perwakilan yang akan di kirim ke MTQ tingkat internasional,” ungkapnya.

Hal itu telah terbukti berhasil dengan adanya perwakilan tilawatil Quran asal Kabupaten Muna yang telah go internasional, seperti di tingkat ASEAN.

Meski demikian, pihaknya tidak memiliki target khusus dalam STQ yang diselenggerakan tahun ini. “Tidak ada target, karena ada yang tidak memenuhi syarat juga nda bisa. Dia ada kualitas tertentu yang harus dicapai, kalau tidak memenuhi itu tidak bisa,” ujarnya.

Seleksi sendiri sedianyan akan dilaksanakan selama enam hari mendatang, dan akan dimulai pada Selasa (14/3/20/17) besok di tiga titik yang berbeda. Yakni di Aula Ummusabri, Aula Kemenag Sultra serta di salah satu pesantren yang ada di Kota Kendari. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com