iklan zonasultra

Aleg di Mubar Siapkan 2 Tangki Air untuk Cuci Tangan di Pasar

Aleg di Mubar Siapkan 2 Tangki Air untuk Cuci Tangan di Pasar
CUCI TANGAN - Anggota DPRD Mubar dari Partai Nasdem, Musliadi saat memberikan arahan kepada masyarakat untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah berkunjung di pasar Tongkoea Lasosodo, Desa Lailangga, Kecamatan Wadaga, Kamis (26/3/2020). (KASMAN/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Anggota DPRD Kabupaten Muna Barat (Mubar), Musliadi menyiapkan 2 tangki air (tower) untuk mengajak masyarakat mencuci tangannya saat akan masuk dan pulang dari Pasar Tongkoea Lasosodo, Desa Lailangga, Kecamatan Wadaga. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Anggota Legislatif (Aleg) dari Partai Nasdem ini mengungkapkan alasannya menyiapkan 2 tangki itu karena di pasar ini bisa dibilang sangat rawan dan di pasar ini juga tempat berkumpulnya pedagang dari daerah lain seperti Buton, Muna dan lainnya. Untuk itu, dirinya menyiapkan tempat cuci tangan bagi masyarakat yang hendak akan melakukan transaksi jual beli di pasar ini.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Corona, RSUD Mubar Tiadakan Jam Besuk

iklan zonasultra

“Saya melihat sekarang, banyak orang yang berkomentar terkait virus corona ini tetapi tidak ada tindakan. Untuk itu, saya menginisiasi untuk menyiapkan tower air, keran dan sabun agar masyarakat dapat mencuci tangannya sebelum dan sesudah masuk ke dalam pasar ini,” kata Musliadi saat ditemui di Pasar Tongkoea Lasosodo, Kamis (26/3/2020).

Dalam pemasangan tangki air yang masing-masing berisi 1.500 liter itu dirinya melakukan kerja sama dengan pemerintah kecamatan dan desa untuk bersama-sama menangkal penyebaran virus yang mematikan. Lanjut dia, dirinya berharap dengan disediakannya keran air ini, masyarakat dapat mencegah dan terlindungi dari virus tersebut.

“Jadi mulai hari ini, kita tempatkan tower ini di pintu masuk dan keluar pasar Tongkoea Lasosodo ini. Setiap hari pasar akan kita siapkan terus air dan sabunnya, sampai betul-betul virus corona ini tidak ada lagi di Indonesia,” ungkapnya.

Dia berharap dengan kegiatan yang dilakukannya ini, dapat mengetuk hati pemerintah dan sesama anggota DPRD Mubar untuk menyiapkan tempat pencucian tangan di pasar pada daerah pemilihannya masing-masing.

Sementara itu, Camat Wadaga, Abdul Razilu Kaaka sangat mengapresiasi atas kepedulian salah satu wakil rakyat yang ada di DPRD Mubar ini, atas kepedulian terhadap keselamatan masyarakatnya. Kata dia, melihat kasus virus yang sudah mengglobal ini, tentu dibutuhkan penanganan yang sangat maksimal.

“Ini adalah salah satu yang luar biasa, ada salah satu anggota DPRD Mubar, atas nama Musliadi mau menyisihkan sebagaian rezekinya untuk kepentingan masyarakat. Apalagi kita tahu, di pasar Tongkoea Lasosodo ini baik pedagang dan pembeli sangat banyak di sini,” ucapnya.

Dia berharap, dengan bantuan ini masyarakat dapat memanfaatkan untuk kesehatan bersama. Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Wadaga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menghindari tempat keramaian dan lainnya.

Baca Juga : Kantor dan Fasilitas Umum di Mubar Disemprot Disinfektan

Di tempat yang sama, salah satu masyarakat, Safarudin (44) warga Desa Lakanaha, Kecamatan Wadaga, sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan anggota DPRD Mubar ini. Sebab, menurutnya, dengan disiapkan tempat cuci tangan di pasar ini, secara tidak langsung masyarakat disuguhkan dengan pencegahan penyebaran virus corona.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Musliadi, sudah menyiapkan tempat cuci tangan ini dan tentunya kita bisa paham dengan kebersihan. Apalagi dengan adanya virus corona ini, kita sebagai masyarakat harus tetap wasapada,” ungkapnya. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib