iklan zonasultra

Ali Mazi Buka Kejuaraan Softball Gubernur Cup

Ali Mazi Buka Kejuaraan Softball Gubernur Cup
GUBERNUR CUP - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) saat membuka kejuaraan Softball Internasional Gubernur Cup, Senin (22/4/2019) di lapangan Softball Lakidende Kendari. (Rasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi membuka kejuaraan Softball Internasional Gubernur Cup di lapangan Softball Lakidende Kendari, Senin (22/4/2019). Ali Mazi berharap kejuaraan ini semakin meningkatkan pembinaan softball di Sultra.

Ali Mazi mengatakan, pemerintah provinsi sangat mengapresiasi Pengprov Perbasasi Sultra yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini. Sebab, ajang ini juga bisa mempromosikan Sultra.

“Hadirnya tim softball dari daerah lain menjadi hal yang baik bagi daerah ini. Sultra akan banyak diketahui daerah lain di Indonesia,” kata Ali Mazi di lapangan softball Lakidende.

(Baca Juga : Perbasasi Sultra Panggil 40 Atlet Softball)

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, Softball Gubernur Cup ini merupakan langkah awal untuk menyelenggarakan kejuaraan yang lebih besar lagi. Untuk itu ia mengharapkan dukungan dari seluruh pihak.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Kejuaraan Softball Gubernur Cup Saiful Nurdin menjelaskan, kejuaraan ini diikuti enam tim dari lima daerah di Indonesia.

(Baca Juga : 6 Atlet Softball Sultra Lolos Masuk Timnas)

Lima tim tersebut yakni Piccadilly Makassar, Kalimantan Timur, Lampung, DKI Jakarta, Lakidende Kendari, dan Cikar Kendari. Selain itu, Tim Softball Lakidende diperkuat lima pemain asing asal Filiphina.

“Ajang ini awalnya akan diikuti oleh tim nasional Filiphina, Singapura, dan Malaysia. Tetapi karena berdekatan dengan Sea Games mereka tidak mengirimkan timnya. Khusus untuk tim nasional Filiphina hanya mengizinkan 5 pemainnya untuk berlaga di ajang ini,” tuturnya. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib