iklan zonasultra

Ali Mazi dan Lukman Abunawas Adu Jago Masak Nasi Goreng di HUT Sultra

Ali Mazi dan Lukman Abunawas Adu Jago Masak Nasi Goreng di HUT Sultra
HUT SULTRA - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-55 tahun dirangkaian dengan berbagai macam kegiatan serta hiburan rakyat. Kegiatan yang dilaksanakan di pelataran eks MTQ Kendari ini berlangsung selama seminggu, 23 April hingga 27 April 2019. (Foto : Ewit/Diskominfo Sultra)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-55 tahun dirangkaian dengan berbagai macam kegiatan serta hiburan rakyat. Kegiatan yang dilaksanakan di pelataran eks MTQ Kendari ini berlangsung selama seminggu, 23 April hingga 27 April 2019.

Salah satu kegiatan yang menarik perhatian masyarakat adalah lomba membuat nasi goreng antara Gubernur Sultra Ali Mazi, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas yang beradu tangkas di atas wajan bersama para bupati/wali kota se-Sultra.

Tidak hanya para kepala daerah, Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, Danrem 143/ Haluoleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, serta Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna juga turut andil dalam lomba masak nasi goreng.

Baca Juga : Upacara HUT Diguyur Hujan, Ali Mazi: Doa Masyarakat Sultra Dikabulkan Allah

Dengan peralatan lengkap, para kepala daerah serta forkopimda beraksi layaknya seorang koki handal.

Dari pantauan zonasultra.com, Ali Mazi yang didampingi istri Agista Ariyani Ali Mazi begitu antusias memasak nasi goreng. Ali Mazi juga nampak mengenakan topi putih menjulang layaknya seorang koki handal.

Tidak kalah dengan Ali Mazi, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas juga nampak antusias menggoyang wajan yang ada di hadapannya. Tidak sendiri, Lukman Abunawas juga didampingi istri.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra Syahruddin Nurdin menjelaskan, lomba masa antara kepala daerah sengaja diadakan untuk merekatkan kebersamaan serta memberikan hiburan tambahan bagi masyarakat Sultra.

“Jadi awalnya ini hanya untun lomba umum, tapi setelah pikir apa salahnya kalau kita perlombakan antara kepala daerah dan forkopimda. Sebagai acara tambahan, dan mudah-mudahan di antara mereka ada yang ahli masak,” ucapnya.

Meski tidak mendapat penilaian khusus, namun para kepala daerah dan forkopimda nampak sangat antusias. Tak jarang, Gubernur Sultra Ali Mazi bercanda dengan memainkan skil ala koki handal. (a)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib