Tampilan Desktop



Ali Mazi Dukung Rasak-Haris, Ini Alasannya
1070 Dibaca

Ali Mazi Dukung Rasak-Haris, Ini Alasannya

DUKUNGAN CALON – Kader Partai Nasdem Ali Mazi bersama Direktur zonasultra.com, Rustam (paling kiri) dan pengurus Gempita Sultra di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat malam (27/1/2017). Mantan Gubenur Sultra periode 2002-2017 itu menyatakan sikap politiknya mendukung pasangan calon (Paslon) Rasak-Haris dalam Pilwali 15 Februari mendatang. FOTO RIZKI ARIFIANI/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA– Persaingan ketat dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Kendari rupanya tetap dipantau sejumlah kandidat Gubernur Sultra. Salah satunya mantan Gubernur Sultra Ali Mazi yang kini kian gencar sosialisasi Pilgub 2018.

“Secara pribadi saya melihat semua kandidat Walikota Kendari punya potensi memadai. Namun jujur, kalau harus head to head saya dukungan pasangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman,” kata Ali Mazi saat ditemui zonasultra.com di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat malam (27/1/2017).

Dukungan dia pada pasangan berakronim Arrahman itu bukan tanpa alasan. Pertama, sebagai kader Partai Nasdem sekaligus salah satu partai pengusung duet Rasak-Haris Ali Mazi wajib memberi dukungan penuh.

“Kalau saya nggak dukung Rasak-Haris berarti loyalitas saya terhadap partai dipertanyakan dong. Tetapi terlepas soal itu saya pribadi melihat reputasi keduanya tidak diragukan lagi,” katanya.

Kedua, lanjut dia, dari segi pengalaman leadership baik Rasak maupun Haris sudah melalui proses uji kepemimpinan. Rasak misalnya, sudah 13 tahun menjadi anggota DPRD Kota Kendari, bahkan menjabat ketua dewan dua kali.

“Sedikit banyak, dia pasti jauh mengenal kondisi dan kebutuhan pembangunan Kota Kendari,” ujarnya.

Begitu pula sosok Haris Andi Surahman. Mantan pentolan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan berstatus pengurus DPP Partai Golkar juga tak bisa diremehkan.

“Haris itu tokoh muda yang mumpuni. Diusia muda sudah melakukan berbagai lompatan besar. Saya kira harus diperhitungkan,” terangnya.

Terakhir, pasangan ini berdasarkan bocoran survei keduanya memiliki rating elektabilitas yang tinggi. Bahkan range untuk parameter itu sangat jauh sehingga diprediksi duet Rasak-Haris memenangkan Pilwali.

Menanggapi dukungan besar simpatisannya terhadap Rasak-Haris, Ali Mazi mengaku tidak melakukan pengarahan pada pendukung maupun simpatisannya.

“Enggak, kalau pendukung saya di Pilgub ternyata persentasenya besar mendukung Rasak-Haris itu alami, tidak ada mobilisasi dari saya. Biarkan warga Kota Kendari memilih mana calon pemimpin yang terbaik,” ucapnya.

Ali Mazi juga menghimbau agar masyarakat Kota Kendari tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menghindari perbedaan ekstrem sehingga memicu perpecahan. “Kita semua bersaudara, habis pilwali mari berangkulan dan beraktivitas seperti biasa,” imbuhnya. (A)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com