Ali Mazi Imbau Masyarakat Tidak Rayakan Pergantian Tahun di Pantai

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi
Ali Mazi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi menghimbau masyarakat untuk tidak mendatangani pantai saat merayakan malam pergantian tahun 2018 ke 2019.

Hal itu disampaikan Ali Mazi saat memimpin rapat pemantapan malam pergantian tahun di kantor gubernur Sultra, Senin (31/12/2018).

Himbauan itu dikemukakan untuk mengantisipasi munculnya kemungkinan peristiwa buruk akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi yang kini melanda wilayah perairan Indonesia, termaksud Sultra.

“Lebih baik menikmati malam pergantian tahun dengan dzikir bersama di Masjid Al-Alam, MTQ dan acara makam malam di Rujab Gubernur Sultra. Itu jauh lebih bagus,” ucapnya.

Senada Ali Mazi, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas pun menegaskan, jika himbauan tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat sultra saat merayakan malam pergantian tahun.

“Ini juga demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi kita Sultra khususnya Wakatobi dan Buton Kepalauan masuk rawan juga. Berpotensi angin kencang dan gelombang tinggi 2.5 meter, jadi kita sampaikan ke keluarga agar tidak ke pantai dulu,” tegasnya. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib