iklan zonasultra

Ali Mazi Instruksikan Agista Audit Dana Pembinaan KONI

PELANTIKAN - Sebanyak 71 orang Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2023 resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Jumat (29/11/2019). (Foto : Dok/ZONASULTRA.COM)
PELANTIKAN - Sebanyak 71 orang Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2023 resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Jumat (29/11/2019). (Amal Buchari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi secara tegas mengakui dirinya meminta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra yang baru, Agista Ariany Bombay untuk mengaudit anggaran di tubuh KONI Sultra.

Menurut Ali Mazi, audit anggaran itu tidak bertujuan mencari-cari kesalahan pihak lain. Melainkan untuk mengetahui penggunaan anggaran KONI selama ini.

(Baca Juga : Agista Resmi Pimpin KONI Sultra)

iklan zonasultra

“Yah benar (audit), tapi bukan oleh saya. Tapi saya minta ke Ketua KONI Sultra yang baru untuk melakukan audit anggaran. Biar kita ketahui, anggarannya untuk apa saja. Apakah sudah cukup atau belum,” kata Ali Mazi ditemui usai pelantikan ketua KONI Sultra periode 2019-2023, Jumat (29/11/2019) sore.

Politisi Partai Nasdem itu menyebutkan, setiap tahunnya KONI Sultra menerima dana pembinaan dari pemerintah provinsi (pemprov) sekitar Rp15 miliar.

(Baca Juga : Dilantik Jadi Ketua KONI Sultra, Ini 3 Program Utama Agista Ali Mazi)

“Tapi kalau misalnya intruksi ini tidak dilaksanakan oleh Ketua KONI yang baru, otomatis saya yang akan laksanakan auditnya,” tambah Ali Mazi.

Agista Ariany Bombay resmi dilantik sebagai Ketua KONI Sultra periode 2019-2023. Agista dilantik secara langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Jumat (29/11/2019). (c)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib