iklan zonasultra

Ali Mazi Kukuhkan 8 Anggota Paskibraka Sultra 2020

Ali Mazi Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka Sultra 2020
PASKIBRAKA - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi resmi mengukuhkan anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (13/8/2020) di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi resmi mengukuhkan anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (13/8/2020) di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo Sultra, Andi Syahrir mengungkapkan, sebelum dikukuh oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, 8 anggota Paskibraka itu, terlebih dahulu mengikuti pengukuhan paskibraka nasional secara virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

“Rencananya, anggota Paskibraka ini akan menjalankan tugasnya pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI, bertempat di pelataran Rumah Jabatan Gubernur. Yang dihadiri secara terbatas karena alasan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Nantinya, lanjut Syahrir, upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke- 75 RI, akan dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah organisasi kemasyarakatan dengan menggunakan pakaian sipil lengkap (PSL).

Sedangkan untuk kegiatan virtual conference, akan menggunakan pakaian adat Sultra. Usai upacara, dilanjutkan dengan mengikuti upacara virtual Pengibaran Sang Merah Putih langsung dari Istana Jakarta di Ruangan Aula Merah Putih, Rujab Gubernur Sultra.

Dalam peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini, katanya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra mengangkat tema “Sultra Sejuta Masker”, sebagai bagian dari komitmen Pemprov dalam menanggulangi wabah Covid-19.

Anggota Paskibraka tersebut nantinya pada tanggal 17 Agustus 2020 dibagi menjadi dua kelompok yakni tim merah yang akan bertugas pada pagi hari untuk pengibaran bendera, kemudian kelompok tim putih akan bertugas pada sore hari menurunkan bendera.

Selanjutnya, pada pukul 11.00 WITA akan dilanjutkan dengan acara Sidang Istimewa di Gedung DPRD Sultra. Sore harinya, pukul 17.00 wita, upacara penurunan bendera. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib