iklan zonasultra

Ali Mazi – Lukman Menang Tipis di TPS Emergency Korban Banjir Wanggu

Ali Mazi - Lukman Menang Tipis di TPS Emergency Korban Banjir Wanggu
PERHITUNGAN SUARA - Perhitungan suara di TPS 08 Kelurahan Lepo-Lepo Kendari, Rabu (27/6/2018). Pasangan calon gubernur Ali Mazi - Lukman Abunawas unggul di TPS tersebut. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan calon (paslon) gubernur Ali Mazi – Lukman Abunawas memperoleh suara terbanyak di TPS 08 Kali Wanggu, Kelurahan Lepo-lepo Kendari, Rabu (27/6/2018).

Ali Mazi-Lukman unggul tipis 106 suara, disusul Asrun-Hugua 95 suara, dan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar 64 suara, serta ada 7 suara batal.

Total yang datang memilih adalah 272 orang dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berjumlah 363 orang. TPS tersebut merupakan tempat bagi para warga bantaran Kali Wanggu yang terkena banjir.

(Baca Juga : Hujan dan Banjir, Warga Wanggu Diberi Kemudahan Memilih di TPS Emergency)

Pemungutan dan perhitungan suara berlangsung dalam tenda darurat pengungsian. Meski kondisi banjir dan hujan, warga tampak antusias datang memilih. Perhitungan suara berakhir pada pukul 14.30 Wita.

TPS tersebut ditetapkan oleh KPU jadi TPS Emergency karena lokasi TPS sebelumnya direndam banjir. Sejumlah petugas dari Basarnas, Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan kepolisian turut membantu warga dengan perahu karet agar dapat memilih. (B)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib