iklan zonasultra

Ali Mazi Sebut Sultra Ekspo Mengintegrasikan Promosi dan Informasi Produk Potensial Sultra

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi
Ali Mazi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengatakan, kegiatan Sultra Ekspo 2019 bertujuan untuk mengintegrasikan promosi dan informasi produk potensial dan unggulan, serta jasa yang ada di Sultra kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Ali Mazi, saat membuka secara resmi pameran Sultra Ekspo di pelataran Eks MTQ Kendari, Selasa (23/4/2019).

Menurut gubernur, promosi itu tidak hanya ditujukan bagi masyarakat Sultra, juga bagi pembeli (buyer), wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Harapan kita semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses. Serta memberi manfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat sultra. Di era globalisasi ini kita menyadari tingginya persaingan dalam dunia usaha yang ketat, dan perubahan selera konsumen yang sangat cepat dan kian komplit,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Ali Mazi, menuntut semua pelaku ekonomi yang ada di Sultra bekerja keras untuk menghadapi persaingan serta jeli dalam melihat peluang usaha/pasar yang ada. Ali Mazi menekankan, agar pelaku usaha di Sultra dapat memantapkan jaringan usaha dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

Baca Juga : HUT Sultra ke 55, Dinas Pariwisata Sultra Gelar Lomba Fotografi

“Karena keberhasilan para pelakuusaha, dalam mengembangkan usahanya akan memberikan dampak besar dan positif terhadap perekonomian masyarakat. Pendapatan masyarakat akan meningkat, lapangan kerja akan terbuka luas dan berbagai usaha terkait akan ikut pula berkembang,” jelasnya.

Ali Mazi menuturkan, perekonomian daerah akan memiliki landasan yang lebih kuat dengan strategi pemberdayaan dan pengembangkan sumber daya lokal yang unggul dan potensial.

“Pertumbuhan ekonomi sultra tahun 2018 tumbuh sebesar 6,42 persen dari sisi produksi, pertumbuhan tertinggi dicapai oleh lapangan usaha transportasi dan pergudangan sebesar 8,76 persen. Sementara kontribusi sektor industri pengolahan sebesar 4,83 persen, seiring dengan pertumbuhan ekonomi tersebut, UMKM di sultra,” tutupnya.

Usai membuka Sultra Ekspo 2019, Gubernur Sultra Ali Mazi bersama istri didampingi Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas langsung mengunjungi sejumlah stand pameran dari 17 kabupaten/ kota se Sultra. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib