iklan zonasultra

Alumni 95 SMAN 1 Kendari Serahkan Beasiswa Rp45 Juta

SMANSA 95 - Angkatan 1995 SMA Negeri 1 Kendari usai melakasanakan kegiatan penyerahan beasiswa dan bantuan sosial Smasa 95 Foundation, Sabtu (14/12/2019) di SMA Negeri 1 Kendari (ISTIMEWA).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Angkatan tahun 1995 SMA Negeri 1 Kendari atau 95 Foundation menyerahkan beasiswa sebesar Rp45 juta kepada 15 orang siswa SD, pelajar SMP dan SMA dan mahasiswa.

Ketua Yayasan 95 Fundation SMA Negeri 1 Kendari Samsu Alam mengatakan pemberian beasiswa ini khusus kepada anak para alumni 95 yang berstatus yatim dan kurang mampu serta siswa beprestasi.

Penerima berstatus yatim dan kurang mampu sebanyak 12 orang dengan nilai Rp3 juta per tahun sehingga totalnya Rp36 juta.

iklan zonasultra

Kemudian untuk anak berstatus siswa beprestasi 3 orang sebesar Rp3 juta, total Rp9 juta.

“Jadi totoal Rp45 juta, dana beasiswa ini diterima rutin per semester penyerahannya itu kemarin di SMA 1 Kendari,” ungkap Samsu Alam melalui sambungan pesan WhatsApp, Minggu (15/12/2019).

Ketua Panitia Irdansyah Silondae menjelaskan bahwa selain beasiswa, yayasan ini juga memberikan bantuan sosial ke sekolah sebesar Rp12 juta untuk pembangunan musala dan semen sebanyak 100 sak.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan senam bersama, penampilan aksi dance sanggar seni Campudona Jaya Kendari, edukasi tetang donor darah serta pelaksanaan donor darah.

Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan dan undangan sebanyak 300 orang.

Sekretaris Panitia Arman menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian atas pendidikan anak alumni Smansa, khususnya siswa kurang mampu dan beprestasi.

“Tentu terpenting adalah kita ingin memupuk rasa persaudaraan sesama angkatan dan para guru,” Amran menyebutkan.

Untuk diketahui, kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun dan kedepan nilai beasiswanya akan terus ditingkatkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sultra Asrum Lio mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berharap kedepan dapat melibat semua unsur dan bersama memperhatiakn kemajuan dunia pendidikan di Sultra.

“Kita mulai dari SMAN 1 Kendari dan akan bisa diikuti oleh sekolah lain, intinya adanya niat secara bersama-sama,” katanya.(b)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib