iklan zonasultra

iklan zonasultra

Alumni SMAN1 Kendari Beri Beasiswa Pendidikan

Ketua Yayasan Smansa 95 Foundation Samsu Alam
Samsu Alam

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Alumni SMAN 1 Kendari tahun 1995 telah membentuk yayasan Smansa 95 Foundation. Yayasan ini memberikan bantuan berupa beasiswa dari tingkat pelajar sampai mahasiswa.

Ketua Yayasan Smansa 95 Foundation Samsu Alam
Samsu Alam

Pemberian beasiswa itu berlangsung di salah satu cafe di Kendari, Jumat (22/12/2017) malam yang turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Alamsyah Lotunani. Total ada 11 orang yang diberikan beasiswa pendidikan.

Ketua Yayasan Smansa 95 Foundation Samsu Alam mengatakan, beasiswa itu ada yang berdasarkan prestasi sesuai rekomendasi dari SMAN 1 Kendari sebanyak 3 siswa. Ada pula, beasiswa untuk anak-anak dari alumni SMAN 1 Kendari 1995 yang telah meninggal dunia.

“Jadi ada lima orang teman kami yang sudah mendahului, anak-anaknya itu kami berikan beasiswa. Anak-anak itu dalam satu tahun dua kali menerima beasiswa, sekali terima Rp1 juta per anak. Ini sudah dimulai dari awal 2016 lalu,” ucap Samsu di sela-sela acara pemberian beasiswa.

Dana itu dihimpun dari keanggotaan alumni. Dari sekitar 400 alumni 1995, yang berpartisipasi hampir 200 orang. Setiap alumni itu menyumbang Rp10 ribu per bulan dan ada juga yang menyumbang lebih dari itu.

Lanjut Samsu, saat ini belum ada pendanaan dari luar alumni karena masih mengandalkan pendanaan para alumni. Namun ke depan yayasan berupaya mendapatkan dana dari luar agar pemberian beasiswa bisa terus berlanjut dan bertambah penerimanya. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib