iklan zonasultra

Aman Menang Telak, Ini Hasil Resmi Rekapitulasi KPU Baubau

Ilustrasi Pilgub Sultra
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara tingkat Kota Baubau digelar Rabu (4/7/2018).

Rapat perhitungan yang dilakukan sejak pukul 11.00 Wita hingga pukul 23.40 Wita ini, pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Sultra Ali Mazi-Lukman Abunawas dinyatakan menang telak di Kota Baubau. Kandidat nomor urut 1 ini mengantongi 51.158 suara.

(Baca Juga : Hasil Pleno KPU Kendari, Alimazi – Lukman Meraih Suara Tertinggi)

iklan zonasultra

Pasangan berakronim Aman ini menang di semua kecamatan di Kota Baubau, disusul paslon nomor urut 3, Rusda-Sjafei dengan perolehan 14.103 suara. Di posisi paling buncit ada paslon nomor urut 2, Asrun-Hugua yang hanya meraup 10.380 suara. Total suara sah di Baubau 75.641 dan tidak sah 1.396 suara.

Amatan media ini, rekapitulasi sempat tersendat saat perhitungan perolehan suara di Kecamatan Wolio. Hal ini disebabkan jumlah suara sah lebih dua suara dibandingkan data formulir C7 (daftar hadir pengguna hak pilih).

(Baca Juga : Hasil Pleno KPUD Muna, Ali Mazi-Lukman Unggul Telak)

Beruntung, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Baubau Yusran Elfargani menyarankan untuk menghitung kembali jumlah kartu panggilan (formulir C6). Hasilnya, jumlah formulir C6 memang sudah sesuai dengan total suara sah.

“Alhamdulillah rekapitulasi penghitungan suara untuk Pilgub Sultra selesai dan tidak ada masalah,” ujar Ketua KPU Baubau, Edi Sabara sesaat sebelum merampungkan hasil rekapitulasi. (B)

 


Reporter: CR3
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib