iklan zonasultra

Aman Unggul di Hitung Cepat THI, Puluhan Massa Padati Hotel Swissbel

Aman Unggul di Hitung Cepat THI, Puluhan Massa Padati Hotel Swissbel
RILIS SURVEI - The Haluoleo Institute (THI) merilis hasil hitung cepat Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara, Rabu (27/6/2018) di Hotel Swissbell Kendari. Perilisan itu dihadiri puluhan massa. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan calon gubernur Ali Mazi – Lukman Abunawas unggul dalam quick count atau hitung cepat lembaga survei The Haluoleo Institute (THI). Hasil hitung cepat itu dirilis secara online.

Selain itu, THI juga menggelar konferensi pers di Hotel Swissbell Kendari, Rabu (27/6/2018). Pertemuan inilah yang dihadiri puluhan massa di salah satu ruang hotel.

Massa yang teridiri dari mayoritas ibu-ibu itu tampak mendukung pasangan Aman. Begitu hasil survei Aman meningkat, mereka tampak bertepuk tangan.

Hingga pukul 04.30 Wita, suara masuk mencapai 95,13 persen. Ali Mazi-Lukman unggul 42,71 persen, Asrun-Hugua 25,07 persen, dan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar 32,22 persen.

Sampel hitung cepat tersebut adalah 308 TPS yang tersebar di 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara. Para relawan yang diturunkan mengirim data dengan menggunakan ponsel lalu dikirim ke server pusat yang ada di Kendari. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib