iklan zonasultra

Amankan Lebaran, 110 Personel Polres Buton Siaga

Amankan Lebaran, 100 Personel Polres Buton Siaga
POLRES BUTON - Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIk, didampingi Kepala Pengadilan Pasarwajo, perwakilan Kejaksaan Buton, saat memeriksa personil dan kendaraan jelang lebaran idul fitri nantinya. (Nanang/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Jajaran Polres Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiagakan 110 personilnya untuk mengamankan perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2018 di seluruh wilayah hukumnya, mulai dari kabupaten Buton, Buton Selatan dan Buton Tengah.

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) KOMPOL Daniel Rante mengatakan, penyiagaan personel itu dilakukan dalam operasi Ketupat Anoa 2018 dengan membentuk 12 Pos Pengamanan (Pospam).

Daniel mengatakan, 12 Pospam itu kebanyakan tersebar di dalam wilayah hukum polres Buton khususnya di ibukota kabupaten, seperti Pasar Sabho, Kaloko dan pertigaan simpangan Tugu Nenas.

Amankan Lebaran, 100 Personel Polres Buton Siaga

“Sisanya di setiap Polsek, satu Pospam yang akan kita siapkan. Serta minimal satu Pospam satu pleton,” jelas Daniel usai apel gelar pasukan Pperasi Ketupat Anoa 2018, di halaman Polres Buton, Rabu (6/6/2018).

(Baca Juga : Amankan Lebaran, Polres Konawe Siagakan 100 Personel)

Dikatakannya, sesuai arahan Kapolri, terdapat empat faktor yang perlu diwaspadai dalam pelaksanaan operasi ketupat kali ini antara lain ketersediaan pangan, keamanan, keselamatan dan penanggulangan terorisme.

Kata dia, operai ini dilaksanakan selama 14 hari, dimulai pada H-7 lebaran dan H+7 lebaran. (C)

 


Reporter : Nanang
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib