Tampilan Desktop



Amankan Malam Takbiran, Polres Muna Gelar Apel Siaga
72 Dibaca

Amankan Malam Takbiran, Polres Muna Gelar Apel Siaga

APEL SIAGA – Jajaran Polres Muna, beserta Komando Distrik Militer (Kodim) 1416 Muna, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pemda Muna, Sulawesi Tenggara (Sutra) menggelar apel siaga di areal Tugu Jati Kota Raha, ibukota kabupaten Muna, Sabtu (24/6/2017) malam. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA РJajaran Polres Muna, beserta Komando Distrik Militer (Kodim) 1416 Muna, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pemda Muna, Sulawesi Tenggara (Sutra) menggelar apel siaga di areal Tugu Jati Kota Raha, ibukota kabupaten Muna, Sabtu (24/6/2017) malam.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, apel siaga yang dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam menghadapi malam takbiran menjelang perayaan lebaran idul fitri 1438 Hijriyah, Minggu (25/6/2017) besok.

“Kami berupaya menciptakan suasana aman, nyaman, tertib dan lancar bagi masyarakat dalam melaksanakan takbiran malam ini, khususnya di wilayah Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara,” ujar Agung.

Menurutnya, perayaan Hari Raya Idul Fitri ini menjadi moment untuk saling bersilahturahmi, khususnya dengan keluarga yang berada di kampung halaman. Ini akan berdampak pada peningkatan aktivitas masyarakat di berbagai tempat serta meningkatnya mobilitas manusia.

“Jadi dalam apel siaga ini kami akan meningkatkan pengamanan agar suasana lebaran nanti lancar dan tidak ada gangguan kamtibmas di wilayah tugas Polres Muna,” ucapnya saat ditemui usai menggelar apel siaga.

Dia menambahkan, ada beberapa hal jenis kejahatan konvesional yang cukup meresahkan masyarakat, diantaranya penganiayaan, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor dan penganiayaan berat.

Untuk itu, kinerja Polri secara optimal bersama-sama seluruh komponen masyarakat intansi terkait lain dalam merumuskan langkah-langkah inovatif dan cara bertindak yang efektif dalam mengatasi berbagai potensi kerawanan yang terjadi.

Agung berharap, agar terwujudnya rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dalam melaksanakan kegiatan beribadah, mudik maupun berwisata serta keamanan wilayah pemukiman yang di tinggal mudik penghuninya. Lanjut dia, serta kelancaran berlalu lintas. (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com