iklan zonasultra

Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Kolaka Siagakan 571 Personel

ilustrasi-pohon-natal
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kepolisian Resor (Polres) Kolaka menyiagakan sebanyak 571 personel untuk mengamankan pelaksanaan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur.

Kepala Kepolisian Resor Kolaka, AKBP Saiful Mustofa mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan natal dan pergantian tahun pihaknya memaksimalkan dengan mengerahkan sebanyak 571 personel polisi.

Kata dia, pengamanan tersebut serangkaian dengan pelaksanaan Operasi Lilin Anoa 2019 mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Jumlah personel awal yang dilibatkan sebanyak 96 personel hanya khusus untuk operasi tersebut.

iklan zonasultra

“Ada juga unsur-unsur lainnya mulai dari pemerintah daerah, TNI, dan lainnya yang ikut membantu tugas polisi dalam operasi ini,” ujarnya ditemui di Mapolres Kolaka, Rabu (25/12/2019).

Polres Kolaka menyediakan tiga pos pengamanan, yang disebar di beberapa titik seperti Pelabuhan Ferry Kolaka, guna mengantisipasi bongkar muat barang dan penumpang dari Pelabuhan Ferry Bajoe – Pelabuhan Ferry Kolaka.

(Baca Juga : Pastikan Keamanan Pelaksanaan Ibadah, Kapolres Kolaka Sambangi Gereja)

Kemudian, pos pengamanan di sekitar Sutan Raja Hotel, serta pos pengamanan di Rate-Rate, Kolaka Timur. Menurutnya, pos-pos itu dimaksudkan untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang melalui jalur lalu lintas dari Kendari – Kolaka maupun sebaliknya.

Selain itu, tersedia pula pos pelayanan yang ditempatkan di titik-titik keramaian seperti pusat perbelanjaan dan tempat wisata, misal Tamborasi dan Tanjung Kayu Angin. Tak hanya penempatan personel di pos pengamanan, personel satuan sabhara juga menggelar patroli terpadu.

“Kita juga lakukan patroli gabungan dengan intansi terkait, ini dilakukan untuk menjamin terciptanya kamtibmas di wilayah hukum Polres Kolaka,” tambahnya.

Masih sehubungan dengan terlaksananya Operasi Lilin Anoa 2019 ini, masyarakat pun diimbau agar dalam berkendara mematuhi segela peraturan lalu lintas yang ada dan berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya.

Ia mengharapkan, kegiatan perayaan natal, malam pergantian tahun, dan arus lalu lintas bisa berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Bumi Mekongga bisa selalu kondusif.

“Kami sudah pasang imbau-imbauan sepanjang jalan dari Rate-Rate, Koltim sampai Wolo, Kolaka,” pungkasnya. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib