iklan zonasultra

Amankan Pilgub Sultra di Konut, 200 Aparat Siaga

Amankan Pilgub Sultra di Konut, 200 Aparat Siaga
APEL PENGAMANAN - Kapolsek Asera, Kompol, Muhammad Basir saat memberikan arahan kepada para personil yang di siagakan untuk melakukan pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sultra untuk daerah Konawe Utara bertempat di pelataran Kantor Polsek Asera, Minggu 24/6/2018).(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 200 personel aparat gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri disiagakan untuk pengamanan jalannya Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Konawe Utara (Konut)pada tanggal 27 Juni besok.

Kepala Kepolisian Sektor (Kaplsek) Asera KOMPOL Muhammad Basir mengatakan, para personel yang diturunkan itu tersebar seluruh Tempat Pengutan Suara (TPS) di wilayah itu.

“Para anggota melibatkan langsung dari Polda, Brimob, Polres Konawe, seluruh Polsek dan Koramil wilayah Konut. Untuk aparat kepolisian ada 150 orang dan 50 orang TNI,” kata periwira berpangkat satu bunga ini di ruang kerjanya, Selasa (26/6/2018).

(Baca Juga : Akibat Banjir, Dua TPS di Konut Dipindahkan)

Diungkapkan, untuk memaksimalkan kegiatan pemilihan, para petugas dibekali fasilitas alat pengamanan dan mobilisasi. Para abdi negara itu disiagakan hingga 3 juli mendatang.

“Pengamanan ini juga melibatkan langsung para petinggi Polri seperti Perwira Pengawas (Pamen), Periwira Pengamanan Wilayah (Pamatwil) dan Perwira Pengamanan Masyarakat (Paminmas),” terangnya.

Pihaknya menghimbau seluruh masyarakat di wilayah itu agar dapat bekerjasama dengan baik menjaga jalannya pemilihan gubernur dan wakil gubernur dengan tidak mudah terpengaruh isu-isu yang sifatnya memprovokasi dan menimbulkan kegaduhan serta konflik yang berujung pada tindak pidana. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib