iklan zonasultra

Amankan Pilgub Sultra, Polres Muna Turunkan 685 Personil

AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga
AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra) akan dihelat 27 Juni ini, untuk mengamankan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut Kepolisian Resort (Polres) Muna menurunkan 685 personil.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, sejak KPUD Muna, Mubar dan Butur mulai mendistribusikan logistik ke setiap kecamatan, pihaknya sudah mengawal dengan ketat distribusi logistik tersebut.

“Untuk amankan Pilgub Sultra 2018 ini, kita turunkan 685 personil yang terdiri dari Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sultra, Brimob Sultra, Dalmas Polda Sultra dan Polres serta personil Polres Muna,” kata Agung diruangan kerjanya, Senin (25/6/2018).

Agung menjelaskan, dari 685 personil yang diturunkan terdiri dan 131 BKO Polda Sultra, 30 personil Brimob, 27 personil Dalmas Polda Sultra, 20 Dalmas Polres serta 477 personil Polres Muna. Keseluruh personil ini akan di tempatkan di KPUD, PPK, dan TPS.

(Baca Juga : HUT Bhayangkara ke 72, Polres Muna Gelar Khitanan dan Pengobatan Gratis)

“Kita juga nanti di bantu oleh aparat TNI dan Linmas di setiap TPS. Agar nantinya setiap permasalahan dilapangan dapat kita antisipasi,” ucapnya.

Agung berharap agar pelaksanaan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan 27 Juni 2018 mendatang, dapat memberikan suasana tertib, damai dan kondusif.

“Kami (Polres Muna) siap mengamankan Pilgub Sultra 2018 ini,” tegasnya. (B)

 


Reporter : Kasman
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib