iklan zonasultra

Amankan Pilkada Konut, Polres Konut Siapkan Ratusan Personel Gabungan

Kapolres Konut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Achmad Fathul Ulum
Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Achmad Fathul Ulum

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Konawe Utara (Konut), menyiapkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan proses pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Konut yang akan dihelat pada Desember nanti.

Kapolres Konut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Achmad Fathul Ulum mengatakan, untuk mengamankan pesta demokrasi 5 tahunan itu pihaknya menyiapkan 2 pleton petugas Polres Konut. Selain itu, diback up dari Direktorat Sabhara Polda Sultra sebanyak 2 SST, dan 1 pleton dari satuan Brimob lengkap dengan fasilitas pengamanan.

Iklan Zonasultra

“Kita sudah mulai memiping terutama peta kerawanan menjelang tahapan pilkada sampai akhir pemilihan nanti,”ujarnya dikonfirmasi usai melaksanakan HUT Bhyangkara ke 74 beberapa hari lalu.

Perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) ini menyampaikan, soal penempatan personel di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya akan merujuk pada jumlah TPS yang ada. Informasi awal yang diperoleh, ada sekitar 200 tempat pencoblosan kotak suara yang akan digunakan.

“Kalau semua sudah komplit langsung kita gerakan personil lakukan pengamanan. Saat ini kita intens menggelar rapat internal mengenai pengamanan pilkada, termasuk ke pihak Komisi Pemipihan Umum (KPU) Konut, dan Bawaslu Konut,”terangnya.

Sebagai pimpinan pengamanan di wilayah itu, dirinya berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama menjaga proses tahapan pilkada dengan baik. Demi untuk menciptakan pemilu yang damai, aman dan tentram. Serta, senantiasa menahan diri tidak terprofokasi dan terhasud dengan isu-isu hoax yang sifatnya menimbulkan kegaduhan. (b)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib