Tampilan Desktop



Amankan Pilkada Polda Sultra Minta Back Up 500 Personil Mabes Polri
95 Dibaca

Amankan Pilkada Polda Sultra Minta Back Up  500 Personil  Mabes Polri

SIMULASI PENGAMANAN – Proses simulasi yang dilaksanakan oleh Brimob, Polres Kendari, Dan Polda Sultra di depan Kantor KPU Kota Kendari, Rabu (1/2/2017). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Jelang pelaksanaan pilkada serentak yang akan berlangsung 15 Februari di tujuh Kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta  back up bantuan personol dari Mabes Polri untuk pengamanan dan menjamin kelancaran jalanya pesta demokrasi yang berlangsung lima tahun sekali itu.

Komandan Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Sultra (Sultra) Kombes Pol Kasero Manggolo mengatakan, untuk pengamanan pilkada serentak 15 Februari mendatang  pihaknya meminta bantuan dari Mabes Polri sebanyak 500  personil.

Dari tujuh daerah yang menggelar pilkada menurut Kasero, seluruhnya dalam kategori aman dan lancar.

“Namun demikian, kita selalu siap jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan” ungkap Kasero usai melakukan simulasi pengamanan pilkada di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Rabu (1/2/2017) pagi tadi.

Simulasi ini diikuti sebanyak 390 pasukan gabungan dari Brimob, Polda, dan Polres. 250 personil dari Brimob, dan 140 dari Sabhara Polres Kendari dan Polda Sultra.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra, Kombes Pol Bambang Priyambadha mengatakan simulasi ini dilakukan untuk memastikan kesiapan anggotanya jika ada unjuk rasa.

“Selain itu, simulasi ini tujuannya untuk menambah keterampilan anggota saya ketika ada unjuk rasa,” kata Bambang di Kantor KPU Kota Kendari.

Bambang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa turut serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam kontestasi pilkada ini.

“Untuk masyarakat, mari kita memilih dari hati, memilih yang berkompoten, dan tentunya menjaga keamanan saat pilkada ini berlangsung,” tutup Wakapolda. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com