iklan zonasultra

Amankan Putusan PSU Muna, 100 Personil Brimobda Sultra Disiagakan

Ilustrasi
Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Proses menuju Bupati Muna periode 2016-2021 mendekati titik ujung, seiring hampir finalnya sidang perselisihan hasil pilkada (PHP) Muna di Mahkamah Konstitusi (MK). Diprediksi putusan MK terkait siapa pemenang Pilkada Muna itu, akan diumumkan pekan depan.

Menyikapi hal tersebut, Kepolisian Resort (Polres) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menambah jumlah personil kepolisian yang akan bersiaga jelang proses pra dan pasca pengumuman putusan MK yang bersifat mengikat dan final itu.

Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta saat dikonfirmasi Senin (18/4/2016) mengatakan, pihaknya siap menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Muna menjelang dan sesudah putusan MK.

“Kami akan mendatangkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimobda berkekuatan 100 personil ke Muna,” kata Kapolres.

Dia melanjutkan, 100 personil Brimobda Sultra ini direncanakan akan bergabung dengan kekuatan personil yang sebelumnya telah bersiaga dalam waktu dekat ini. Selain itu, Polres Muna kata Yudith, sebelumnya telah kedatangan 25 personil polisi bintara baru dan 5 personil Sabara dari Polda Sultra.

“Hari ini baru sidang lanjutan belum putusan. Satu atau dua hari ini personil Brimobda itu akan tiba di Muna,” tukas mantan Kaden Gegana Brimobda Polda Sultra itu. (B)

 

Penulis : Marly Pilok
Editor   : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib