iklan zonasultra

Ambulans Puskesmas Hialu Konut Kecelakan Usai Rujuk Pasien

Ambulans Puskesmas Hialu Konut Kecelakan Usai Rujuk Pasien
KECELAKAAN - Ambulans Puskesmas Hialu kecelakaan di wilayah Desa Polora Indah usai merujuk pasien di Rumah Sakit Bahtermas Kota Kendari. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Ambulans Puskesmas Hialu, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami kecelakaan di wilayah Desa Polora Indah, Kecamatan Langgikima, Rabu (5/2/2020) sekira pukul 07.00 WITA.

Akibat kecelakaan itu, sopir ambulans dan satu petugas medis puskemas mengalami luka-luka dan bengkak pada bagian kepala dan lengan. Sedangkan kondisi kendaraan rusak pada bagian depan.

Baca Juga : Diduga Sopir Hilang Kendali, Mobil Ambulans Bandara Sugimanuru Terbalik

iklan zonasultra

Informasi yang dihimpun awak zonasultra.com, sebelum peristiwa terjadi, ambulans merujuk pasien yang mengalami luka bakar asal Kecamatan Wiwirano ke Rumah Sakit Umum Daerah Bahteramas Kendari.

Saat kembali menuju Konut, kendaraan jenis Suzuki APV itu tiba-tiba hilang kendali saat melintasi jalur menikung dan menurun di kawasan Desa Polora Indah. Mobil keluar jalur dan nyaris masuk jurang. Mobil berhenti usai menabrak pepohonan.

“Kondisi jalan licin baru tingkungan, saya rasa ban mobil terselip. Awalnya, kami rujuk pasien luka bakar jam 9 malam. Tiba di Kendari jam 2 dini hari. Setelah itu langsung kembali ke Konut, pulangnya itu kami dapat musibah (kecelakaan) sekitar jam 7 pagi,” terang Yuli, petugas medis yang ikut dalam ambulans tersebut.

Beruntung insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa. “Sempat dirawat, tapi sekarang saya sudah di rumah, sopir ambulans juga dalam keadaan baik,” ucapnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib