Amien Rais: Koruptor dari PDIP Itu Dilindungi

Amien Rais: Koruptor dari PDIP Itu Dilindungi
Amien Rais

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Mantan Ketua Umum PAN Amien Rais mengapresiasi Prabowo yang sangat santun dan tak mau menyerang balik dalam debat capres cawapres pertama. Bahkan Amien menilai Prabowo tetap santai saat diserang soal kasus hoaks Ratna Sarumpaet maupun partai yang banyak koruptor oleh Joko Widodo.

“Kalau mau jujur itu loh ya Pak Jokowi itu petugas partai, jadi buat apa kita percaya sama dia. Semua koruptor asal dari PDIP pasti lolos karena dilindungi,” ujar Amien Rais saat ditemui usai debat pilpres di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Kamis malam (17/1/2019).

iklan zonasultra

(Baca Juga : Prabowo – Sandi Diyakini Bisa Jadi Panglima Tinggi Penegakan Hukum)

Amien menuturkan bahwa sesungguhnya banyak koruptor dari PDIP yang dilindungi dari sapuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Prabowo bisa saja menyerang Jokowi seperti itu, namun sepertinya Prabowo memilih tidak.

“Nah jadi sesungguhnya ini memang mengalah betul, nanti akan saya kasi tahu caranya supaya debat seimbang,” imbuh Amien.

(Baca Juga : Rommy Sebut Caleg Eks Korupsi Banyak dari Gerindra)

Politisi PAN ini mengungkapkan bahwa mega proyek Meikarta yang saat ini berkasus di KPK merupakan mega korupsi. Amien meyakini bahwa ada aktor-aktor lainnya yang memback-ingi perizinan Meikarta.

“Jadi tidak masuk akal kalau petinggi ga terlibat, pakai logika saja bagaimana mungkin ada perusahaan swasta bisa mengacak-acak tanah berpuluh hektar. Pasti yang menjamin itu pejabat tinggi,” tandasnya. (b)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib