iklan zonasultra

Amirul Minta Ali Mazi Bangun Infrastruktur Jalan ke Morowali

Amirul Minta Ali Mazi Bangun Infrastruktur Jalan ke Morowali
SULTRA ECONOMIC BREFING - Amirul Tamim di acara Sultra Economic Breafing 2020-2024 dengan tema “Menuju Sultra Sebagai Lokomotif Ekonomi Baru di Kawasan Timur Indonesia” yang diadakan di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Anggota DPD RI Amirul Tamim meminta Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi untuk membangun infrastruktur jalan ke Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng). Menurut Amirul, secara geografis Sultra terletak di kaki depan Sulawesi dan masuk dalam Teluk Bone yang memiliki SDA besar.

Selain itu, dinamika ekonomi yang terjadi di Morowali harus dimanfaatkan oleh Sultra, dalam hal ini Kota Kendari dapat melayani aksesnya.

“Oleh karena itu saya kepada Pak Gubernur Sultra untuk segara memikirkan jalan yang masih rusak, yang menghubungkan Sultra dan Morowali, sehingga kita dapat nilai positif dari dinamika tersebut,” kata Amirul di acara Sultra Economic Breafing 2020-2024 dengan tema “Menuju Sultra Sebagai Lokomotif Ekonomi Baru di Kawasan Timur Indonesia” yang diadakan di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020).

iklan zonasultra

Seperti diketahui di daerah Morowali tedapat perusahaan pertambangan yang besar. Aktivitas ekonomi yang bergerak ke Morowali diharapkan melalui Kota Kendari.

(Baca Juga : DPRD Sultra Tinjau Jalan Kendari – Toronipa, Ali Mazi Pamer Konstruksi Beton)

Tahun lalu, lanjut Amirul, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengidentifikasi setidaknya ada 10 potensi cadangan gas raksasa yang ada di Indonesia, salah satunya di Buton (Buton Offshore). Amirul menekankan bahwa potensi tersebut harus dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat Sultra.

“Terakhir Sultra kita tidak melihat sebagai provinsi tetapi sebagai suatu wilayah. Untuk itu pemekaran Kepton harus kita dorong terus, sehingga kita memakai dua mesin untuk mendorong lokomotif baru,” kata mantan Wali Kota Baubau ini.

Dalam acara Sultra Economic Breafing ini hadir Gubernur Ali Mazi, Wali Kota Kendari Sulkarnain, Bupati Buton La Bakry, Wali Kota Baubau AS Tamrin dan diakhir acara Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo juga hadir. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati
Loading...

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib