iklan zonasultra

Anak Muda Ini Apresiasi Pembangunan di Konkep

Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Hasan Basri
Hasan Basri

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Hasan Basri, mengapresiasi pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), khususnya pembangunan jalan lingkar provinsi yang panjangnya sekitar 115 kilo meter.

Menurut Hasan, meski Konkep sendiri yang baru berusia lima tahun karena mekar dari Kabupaten Konawe selaku kabupaten induk 2013 lalu, namun pembangunannya telah terbilang pesat dan banyak mengalami perubahan.

Politisi muda 30 tahun ini, tak menampik jika masyarakat Konkep sendiri masih mengeluhkan sejumlah infrastruktur jalan yang pembangunannya menggunakan APBD Provinsi Sultra itu

iklan zonasultra

“Tapi masih ada hal penting yang menjadi skala prioritas pembangunan yaitu jalan lingkar provinsi belum maksimal terhubung baik dikarenakan masih ada jembatan yang perlu diperbaiki serta pengaspalan jalan masih spot-spot,” katanya, Minggu (19/8/2018).

Hasan menilai, Konkep memiliki sejuta potensi alam yang dapat mensejahterakan masyarakatnya. Apalagi wilayah iti dikenal dengan penghasil kelapa terbesar di Sultra.

Hasan yang menemui dan bertatap muka dengan sejumlah masyarakat di wilayah itu, mengaku telah mengetahui apa keinginan masyarakat.

“Di sana juga ada wisata air terjun dan permandian air panas. Jika dua potensi ini dikembangkan maka akan meningkatkan pendapatan daerah. Ini adalah tugas kita bagi teman-teman di DPRD 2019 mendatang, bagaimana pemprov juga ikut ambil bagian meningkatkan pembangunan di daerah itu,” ujarnya. (B)

 


Reporter : Murtaidin
Editor. : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib